Sukses


Liga Inggris: Arsenal Balapan dengan Banyak Klub untuk Menggaet Striker RB Salzburg

Bola.com, Jakarta - Arsenal siap bertarung dengan banyak klub dalam upayanya mendatangkan pemain baru pada musim panas 2023 mendatang. Sosok pemain yang dimaksud adalah Noah Okafor, penyerang klub RB Salzburg.

Laporan dari Daily Mail, Arsenal punya minat untuk mengontrak Noah Okafor dengan mahar 25 juta pounds atau setara Rp471 miliar. Namun Arsenal harus meladeni persaingan dua tim Inggris lainnya yang punya niat sama.

Tottenham Hotspur dan West Ham dikabarkan ikut berburu Noah Okafor. Pihak RB Salzburg juga keukeuh hanya mau melepas sang pemain dengan harga tidak kurang dari harga yang sudah ditetapkan yakni 25 juta pounds

Noah Okafor menjadi satu di antara pemain berbakat yang menjadi banyak incaran klub-klub besar Eropa. Tidak hanya trio klub Liga Inggris, tim dari negara lain juga berminat pada pemain asal Swiss tersebut.

2 dari 5 halaman

Striker Tajam

Keinginan Arsenal untuk memburu Noah Okafor bukan tanpa alasan. Sang pemain cukup tajam bersama klubnya soal urusan mencetak gol.

Musim lalu Okafor mencetak 14 gol dalam 34 penampilan untuk klub Austria itu. Okafor semakin meningkatkan reputasinya dengan 10 gol dalam 20 pertandingan menjelang Piala Dunia 2022.

Termasuk gol yang ia cetak pada ajang l Liga Champions melawan Chelsea dan AC Milan, dalam rentetan enam gol dalam enam pertandingan.

3 dari 5 halaman

Duo Italia Ikut Berburu

Noah Okafor termasuk pemain serbaguna. Meski punya posisi asli sebagai penyerang, ia juga piawai dalam bermain sebagai sayap baik di kanan maupun kiri.

Permintaan juga datang dari dua raksasa Italia, AC Milan dan Inter Milan. Kedua tim itu juga ingin menggaetnya, dan berpeluang membuat harga Okafor meningkat.

4 dari 5 halaman

Kontrak Menipis

Sepertinya tidak ada pilihan lain bagi RB Salzburg untuk segera menjual Okafor pada jendela musim panas nanti. Sebab kontraknya akan berakhir pada Juni 2024.

Penawaran terbaik pada musim panas mendatang bakal diterima Salzburg ketimbang Okafor harus berstatus gratis di sisa kontraknya.

 

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer