Sukses


Liga Inggris: Gokil, Roy Hodgson Bakal Kembali Tangani Crystal Palace di Usia 75 Tahun

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Inggris, Crystal Palace segera menunjuk pelatih baru mereka setelah memecat Patrick Vieira. Nama pelatih gaek, Roy Hodgson disinyalir kuat akan mengisii jabatan itu.

Menurut pemberitaan dari talkSPORT, Roy Hodgson telah menyetujui kesepakatan untuk kembali menjadi manajer Crystal Palace.

Kini, pria berusia 75 tahun itu didekati oleh Palace setelah mereka memecat Patrick Vieira minggu lalu dan sekarang siap untuk comeback sensasional di Selhurst Park.

Paddy McCarthy, yang menjadi penanggung jawab sementara sejak pemecatan Vieira, dan Dean Kiely akan tetap menjadi bagian dari tim pelatih yang dipimpin Hodgson. Sementara asisten terpercaya Hodgson, Ray Lewington, juga kembali mendampinginya.

2 dari 5 halaman

Bukan Pemandangan Baru

Segera kembalinya Roy Hodgson ke Crystal Palace bukan pemandangan baru. Ia menghabiskan empat tahun bertugas di Selhurst Park, dari tahun 2017 hingga 2021 dan punya kedekatan dengan para petinggi tim berjulukan Si Elang.

Sementara musim lalu ia memiliki periode singkat di Watford ketika tidak mampu menjauhkan mereka dari zona degradasi. Hodgson sempat menyatakan bahwa ingin rehat dengan usianya yang tidak muda lagi.

Hodgson juga dikenal sebagai pelatih kawakan yang kenyang pengalaman. Dalam rentang karir selama empat dekade, ia pernah memimpin Liverpool, Inter Milan, dan Timnas Inggris.

3 dari 5 halaman

Isi Kekosongan

Adapun Crystal Palace sedang mencari manajer baru setelah memberhentikan Vieira dari tugasnya pekan lalu di tengah tren minor timnya dan berada dalam jurang degradasi.

Vieira ditunjuk sebagai manajer Eagles pada 2021, finis di urutan ke-12 di liga musim lalu, 13 poin dari tiga terbawah. Namun ia harus angkat koper musim ini setelah Palace menyelesaikan 12 laga terakhir tanpa kemenangan.

Hodgson digantikan oleh Vieira pada 2021 tetapi sekarang diperkirakan akan menggantikan legenda Arsenal dan Prancis itu.

4 dari 5 halaman

Tidak Yakin

Kabar Roy Hodgson akan kembali menangani Crystal Palace, mendapat respons dari bekas mantan anak asuhnya, Danny Murphy. Ia tidak yakin tentang veteran yang akan kembali lagi membesut Palace.

“Rasanya aneh. Ada sedikit ketidakpuasan dengan Roy pada akhirnya kiprahnya menangani Palace saat itu. Saya sangat menyukai Roy tetapi saya tidak ingin melihat cara yang menyedihkan jika dia kembali dan akhirnya Palace terdegradasi,” terang Murphy kepada talkSPORT.

“Saya tidak akan mengambil risiko jika saya menjadi dia hanya untuk satu tepuk tangan lagi atau satu ucapan terima kasih. Dia sudah cukup mendapat pujian, dia memiliki karier yang hebat,” tegas Danny Murphy.

Sumber: talkSPORT

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Jagoanmu di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer