Sukses


Liga Inggris Berencana Terapkan Jeda agar Pemain Bisa Berbuka Puasa saat Pertandingan

Bola.com, London - Premier League menurut laporan Sky Sports, sedang mempertimbangkan usulan untuk mengadakan jeda demi memberikan kesempatan pada pemain Muslim berbuka puasa saat pertandingan.

Premier League merupakan kompetisi yang dihuni banyak pemain muslim. Mereka akan menjalankan puasa Ramadan pada pekan ini, di mana kompetisi masih terus berlangsung sampai Mei mendatang.

Para ofisial pertandingan di seluruh liga telah mendapatkan panduan dari badan wasit mengenai pemberian waktu istirahat sejenak pada pertandingan. Jeda itu nantinya akan digunakan para pemain yang berpuasa untuk berbuka.

Selain itu, ofisial pertandingan juga diminta sebelum pertandingan untuk mengidentifikasi pemain yang mungkin memerlukan waktu berbuka puasa selama pertandingan.

Hal itu dilakukan agar wasit bisa memberikan waktu yang tepat untuk berbuka puasa. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan badan yang menaungi wasit Liga Inggris (PGMOL).

Diharapkan pemberian waktu jeda berbuka puasa bisa diterapkan begitu Premier League kembali bergulir setelah FIFA Matchday.

2 dari 5 halaman

Pernah Dilakukan

Pemberian jeda waktu berbuka pada laga Premier League pernah dilakukan. Ketika itu, wasit Graham Scott menghentikan sejenak duel antara Leicester City melawan Crystal Palace yang berlangsung dua tahun lalu.

Wasit mengetahui ada pemain yang sedang menjalani ibadah puasa sehingga membutuhkan kesempatan untuk berbuka. Mereka adalah Wesley Fofana dan Cheikhou Kouyate untuk berbuka puasa.

Situasi Ramadan menjadi masa-masa yang dilema buat para pemain. Namun, adanya aturan ini bakal lebih memudahkan mereka untuk tetap bermain sembari beribadah.

3 dari 5 halaman

Semua Level

Wacana pemberian jeda berbuka puasa saat pertandingan kabarnya tidak hanya dilakukan pada Premier League saja. Aturan ini akan diusahakan untuk diberlakukan pada semua level kompetisi hingga sepak bola wanita.

Ramadan tahun ini diperkirakan akan berlangsung pada lima pekan kompetisi Premier League. Aturan itu nantinya bakal menjadi kemudahan buat para pemain Muslim.

Banyak nama-nama pemain Muslim tenar yang bermain di klub elite Premier League. Contohnya adalah Mohamed Salah (Liverpool), Riyad Mahrez (Manchester City), hingga N'Golo Kante (Chelsea).

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer