Sukses


VIDEO: Beberapa Momen Menarik Mesut Ozil di Luar Lapangan, Termasuk saat Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola pada Rabu (22/3/2023). Mantan pemain Timnas Jerman dan Arsenal itu mengumumkannya di berbagai akun media sosial miliknya.

Mesut Ozil menyudahi karier sepak bola di level profesional yang berlangsung kurang lebih 17 tahun. "Halo semuanya, setelah melalui pemikiran yang matang, saya mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional," tulis Ozil.

Ozil memberi penjelasan mengapa dirinya gantung sepatu pada usia 34 tahun. Hal itu karena kondisi fisiknya sudah tak lagi mumpuni. Mantan pemain Schalke, Werder Bremen, dan Real Madrid itu kerap diterpa cedera yang sangat menganggu dirinya. 

"Saya beruntung bisa menjadi pesepakbola profesional selama lebih dari 17 tahun, saya bersyukur dengan eksempatan itu. Namun, beberapa minggu dan bulan terakhir, saya terus mengalami cedera. Situasi itu semakin meyakinkan saya untuk keluar dari panggung besar sepak bola," jelas Ozil.

"Ini adalah perjalanan yang luar biasa dengan banyak momen dan emosi. Saya ingin berterima kasih kepada klub-klub saya, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce, dan Istanbul Basaksehir," ujar Ozil.

Tak lupa, mantan playmaker kelas dunia itu juga berterima kasih kepada para pelatih dan juga rekan setimnya. Mesut Ozil merasa banyak terbantu oleh mereka.

Seperti apa momen-momen menarik Mesut Ozil di luar lapangan, termasuk ketika dirinya salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada 27 Mei 2022? Para pembaca dapat melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer