Sukses


Cerita Cristiano Ronaldo: Sulitnya Kehidupan Setelah Kembali ke MU, Memetik Pelajaran Berharga

Bola.com, Jakarta - Megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, mengakui dengan jujur telah menjalani periode yang sulit selama berada di Manchester United (MU) pada musim 2022/2023.

Cristiano Ronaldo kembali ke MU pada 2021. Ia kembali ke Old Trafford setelah berpetualang ke Spanyol dan Italia dengan memperkuat Real Madrid dan Juventus.

Pada musim perdananya kembali ke Old Trafford, Cristiano Ronaldo terus menjadi andalan di lini serang MU. Namun, pada musim 2022/2023, pemain dengan label CR7 itu mulai tersingkir ke bangku cadangan.

Erik ten Hag lebih memilih pemain lain untuk menjadi starter. Cristiano Ronaldo akhirnya cuma tampil sebanyak 10 kali dan empat kali menjadi starter hingga akhirnya pindah ke Al Nassr.

2 dari 5 halaman

Masa Sulit di MU

Cristiano Ronaldo akhirnya membeberkan apa yang dirasakannya selama di Manchester United (MU) pada paruh pertama musim 2022/2023. Pemain asal Portugal itu mengaku mengalami masa-masa yang sulit di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo mengisyaratkan tak mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan setimnya. Namun, ia mengaku tak lagi memikirkan masa-masa tersebut.

"Kadang-kadang Anda harus melalui beberapa hal untuk melihat siapa yang ada di pihak saya. Dalam fase yang sulit, Anda dapat melihat siapa yang ada di pihak Anda," ujarnya kepada Sport TV+, via Goal.

"Saya tidak masalah mengatakan, saya menjalani karier yang buruk, tetapi tidak ada waktu untuk menyesal," tegas Cristiano Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Memetik Pelajaran Penting

 

Cristiano Ronaldo lantas mengambil pelajaran dari masa-masa sulitnya di Manchester United (MU). Ia sudah belajar dan bertekad untuk jadi pemain yang lebih baik lagi ke depannya.

"Hidup terus berjalan dan, baik atau tidak, itu adalah bagian dari perkembangan saya. Ketika kami berada di puncak gunung, kami sering tidak dapat melihat apa yang ada di bawah," ujarnya.

"Sekarang saya lebih siap dan belajar itu penting, karena saya belum pernah mengalami ini, seperti dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang saya menjadi orang yang lebih baik," tegas Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Sepak Terjang di Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mulanya sempat agak kesulitan beradaptasi di Arab Saudi. Pemain asal Portugal itu tidak langsung nyetel dengan Al Nassr.

Namun, belakangan ini Cristiano Ronaldo sudah bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Ia mulai rutin mencetak gol bagi Al Nassr.

Sekarang Ronaldo telah mengemas sembilan gol dari delapan penampilan. CR7 pun dilirik oleh pelatih Timnas Portugal yang baru, Roberto Martinez.

Cristiano Ronaldo disiapkan untuk memimpin lini serang Portugal di ajang Kualifikasi Euro 2024. Seleccao akan bertempur melawan Liechtenstein dan Luksemburg.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Pertandingan: Newcastle vs Manchester United

  • Stadion: St James Park
  • Hari: Minggu, 2 April 2023
  • Kickoff: 22.30 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 23/3/2023)

Video Populer

Foto Populer