Sukses


Liga Inggris: Santai Hadapi Kritik, Wout Weghorst Merasa Performanya Bagus di MU

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United (MU), Wout Weghorst, mendapatkan sejumlah kritikan yang menyebut performanya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan sebagai ujung tombak The Red Devils. Wout Weghorst mengaku cukup puas dengan performanya bersama The Red Devils.

Wout Weghorst diangkut pada tengah musim 2022/2023. Ia didatangkan dengan status pemain pinjaman karena MU dalam kondisi darurat striker.

Wout Weghorst langsung menjadi andalan di lini serang MU. Erik ten Hag sudah memainkannya sebanyak 18 kali hingga sejauh ini.

Namun, pemain asal Belanda ini tampil tidak sesuai ekspektasi. Dengan posisinya sebagai ujung tombak, Wout Weghorst baru menghasilkan dua gol dan dua assist.

2 dari 6 halaman

Puas dengan Performanya

 

Dengan sumbangsih gol yang minim itu, Wout Weghorst akhirnya kena kritik dari sejumlah pihak, termasuk fans Manchester United tentunya. Kritika itu sendiri jelas tidak menganggu Erik Ten Hag.

Demikian juga Weghorst sendiri. Ia malah mengaku puas dengan kinerjanya di lini serang Man United sejauh ini.

"Itu banyak pertandingan dan itu menunjukkan kepercayaan pada saya. Itu juga menunjukkan bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim," kata Weghorst seperti dikutip The Sun.

 

3 dari 6 halaman

Target Weghorst

Manchester United musim ini telah berhasil meraih trofi juara EFL Cup. Mereka masih berpeluang menjadi juara di ajang lainnya yakni d Piala FA dan Liga Europa.

Wout Weghorst tentu saja senang sudah berhasil membantu MU meraih satu trofi juara. Ia pun berharap bisa membantu United meraih dua trofi yang tersisa di musim ini.

“Itu adalah hal yang saya inginkan ketika saya datang ke sini – untuk berkontribusi dan mencoba dan membantu klub untuk sukses memenangkan trofi," serunya.

"Kami punya satu sekarang. Kami punya dua lagi dengan Liga Europa dan Piala FA, dan kami ingin mencapai setinggi mungkin di klasemen dan pastinya empat besar untuk Liga Champions."

"Jadi itu menunjukkan kepada saya bahwa saya menjadi bagian dari itu. Dan menjadi bagian dari kesuksesan kita dan penghargaan itu, itu hal yang baik," klaim Weghorst.

4 dari 6 halaman

Pengganti Weghorst

Wout Weghorst memang cocok dengan skema ala Erik Ten Hag. Namun, kabarnya Manchester United tak tertarik mempertahankan striker jangkung tersebut.

Setelah musim ini berakhir, MU akan mengembalikannya ke Burnley. Manchester United pun sudah bergerak mencari pengganti bagi Weghorst.

MU sempat dikaitkan dengan bomber Napoli, VIctor Osimhen. United juga diklaim mengincar striker kelas wahid Tottenham, Harry Kane.

5 dari 6 halaman

Jadwal MU

Pertandingan: Newcastle vs Manchester United

  • Stadion: St James Park
  • Hari: Minggu, 2 April 2023
  • Kickoff: 22.30 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 23/3/2023)

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer