Sukses


Liga Inggris: MU Bantah Sudah Ada Tawaran dari Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim

Bola.com, Jakarta - Situasi pembelian klub Manchester United (MU) menjadi kusut. Dua sosok yang selama ini disebut-sebut bakal menjadi pemilik baru klub, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Hassim, diklaim hingga saat ini belum memberikan tawaran apa pun.

Dalam beberapa waktu terakhir, penjualan Manchester United memang menjadi topik tersendiri. Keluarga Glazer sebagai pemilik saham mayoritas MU pada musim 2021/2022 sudah lama mendapatkan protes dari para pendukung.

Rencana penjualan MU akhirnya dibuka pada Februari 2023. Sejumlah laporan menyebut delapan pihak memiliki minat untuk membeli MU.

Namun, hanya ada dua pihak yang diklaim serius, yakni Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim. Keduanya memiliki visi panjang bersama MU.

Dua pekan terakhir, negosiasi dibuka dan diyakini kedua calon pemilik MU itu sudah mengajukan tawaran. Namun, sebuah kabar dari pihak klub mengagetkan.

2 dari 5 halaman

Belum Ada Tawaran Masuk

Manchester United menetapkan Rabu (22/3/2023) pukul 21.00 waktu setempat sebagai batas akhir para peminat untuk mengajukan tawaran. Nah, dikutip dari The Times, MU mengklaim tidak ada tawaran yang masuk.

Sementara, beberapa sumber lain mengklaim Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim sudah mengajukan tawaran sebelum batas waktu.

The Mirror melaporkan Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim telah menaikkan tawaran mereka. Awalnya, mereka mengajukan 4,5 miliar pound untuk bisa membeli MU. Kini, mereka menaikkan tawaran menjadi 5 miliar pound.

Saat ini, situasinya masih belum jelas, apakah tawaran dari Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim benar-benar masuk ke MU? Situasi diyakini baru akan terang dalam beberapa hari ke depan.

3 dari 5 halaman

Beda Rencana

Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim memiliki rencana yang berbeda untuk MU. Mereka sama-sama menjanjikan dana besar untuk bisa membangun ulang klub. Namun, mereka punya jalan yang berbeda.

Sir Jim Ratcliffe hanya akan membeli saham milik Keluarga Glazer. Sosok yang disebut sebagai orang paling kaya di Inggris itu akan membeli 69 persen saham milik keluarga Glazer.

Sementara itu, Sheikh Jassim berencana untuk membeli semua saham MU. Sosok asal Qatar itu akan membeli 100 persen saham klub. Bukan hanya 69 persen saham milik Keluarga Glazer, tetapi juga saham milik pihak lain.

4 dari 5 halaman

Perpanjangan Waktu

Sky Sports mengabarkan segalanya masih bisa terjadi dalam beberapa waktu ke depan. Tim dari Sheikh Jassim telah meminta perpanjangan waktu untuk bisa membuat penawaran lain dan pihak MU menerimanya.

Pihak Sir Jim Ratcliffe juga mengajukan permintaan yang sama. Jadi segalanya masih bisa terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Sumber: The Times, The Mirror, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer