Sukses


Arsenal bikin Pakar Pusing Tujuh Keliling : Merusak Banyak Prediksi, Jadi Mentah deh

Bola.com, Jakarta - Arsenal menjadi magnet utama perjalanan Liga Inggris 2022/2023. Status tim non-unggulan pada awal musim, kini berubah drasti. Latarnya tak lain status calon kuat juara Premier League.

Banyak pihak yang menyatakan bahwa Arsenal kemungkinan besar akan tampil sebagai jawara Premier League 2022/2023. Prediksi tersebut berdasarkan posisi Arsenal yang masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 69 poin.

Hingga pekan ke-28, armada Mikel Arteta unggul delapan angka dari rival terberatnya di posisi kedua, yakni Manchester City. Kenyataan tersebut melenceng dari prediksi pakar BBC sebelumnya bergulirnya musim 2022/2023.

 

2 dari 6 halaman

Pramusim Arsenal

Saat pramusim, setiap pakar BBC memperkirakan Manchester City dan Liverpool bakal finis di dua besar musim ini. Kala itu, sangat sedikit yang memperkirakan Manchester United akan finis di empat besar dan tidak ada yang mengharapkan Arsenal finis lebih tinggi dari Setan Merah.

Nyatanya? Juara bertahan memenuhi ekspektasi sebagai penantang gelar, tetapi Liverpool justru sangat mengecewakan. The Reds asuhan Jurgen Klopp nyaris gagal meraih quadruple bersejarah musim lalu.

 

3 dari 6 halaman

Kasihan Liverpool

Mereka memulai musim baru dengan menjanjikan, yakni mengalahkan Man City di Community Shield. Sayangnya, mereka mengalami musim yang sangat mengecewakan.

Liverpool tersingkir dari tiga kompetisi dan telah keluar dari perburuan gelar sejak pekan-pekan awal musim ini. Mohamed Salah dkk memiliki momen kebangkitan usai mengalahkan MU dengan skor 7-0.

Tatkala Liverpool mendekati empat besar, mereka malah tersingkir dari ajang Liga Champions. Chelsea juga mengalami musim yang tak memuaskan.

 

4 dari 6 halaman

Tak Masuk

The Blues tak diharapkan masuk daftar sebagai penantang gelar, tetapi 11 dari 20 pakar BBC mengharapkan mereka mempertahankan tempat di Liga Champions. Graham Potter telah berjuang mengubah musim The Blues setelah awal yang buruk di bawah pendahulunya, Thomas Tuchel.

London Biru tampil oke dalam beberapa minggu terakhir, tetapi kans mereka masuk empat besar di akhir musim sepertinya sudah tertutup. Soalnya. Chelsea memiliki 11 pertandingan tersisa dan perlu kerja ekstra keras mengejar selisih sebelas poin dari Tottenham Hotspur.

 

5 dari 6 halaman

Kejutan Besar

Kejutan terbesar musim ini adalah performa Arsenal yang luar biasa. Sepertinya, Arsenal tidak akan finis lebih rendah dari posisi kedua. Mereka merupakan favorit para pecinta sepak bola setelah unggul delapan poin dari City.

Bukayo Saka dkk tinggal menyisahkan 10 pertandingan lagi guna menorehkan sejarah. Meski pakar, ternyata prediksinya bisa meleset. Walah!

Sumber: Planetfootball

6 dari 6 halaman

Arsenal Melenggang Nyaman

Video Populer

Foto Populer