Sukses


Antonio Conte Bakal Angkat Kaki dari Liga Inggris, Ada yang Siap CLBK di London Nih

Bola.com, Jakarta - Hubungan Antonio Conte dengan manajemen Tottenham Hotspur memasuki titik didih dalam beberapa hari terakhir. Terlebih saat Spurs hanya mampu bermain imbang 3-3, kontra Southampton di St. Mary's Stadium, akhir pekan kemarin.

Pada musim ini, Spurs kembali nihil trofi. Kondisi ini menjadikan Conte sebagai sasaran tembak. Pelatih berkebangsaan Italia itu tak lagi akur dengan beberapa pemain senior.

Tak tanggung-tanggung, mantan pelatih Juventus tersebut juga menyerang petinggi sekaligus pemilik klub, Daniel Levy. Situasi yang tak sedap ini menempatkan nasib Conte berada di ujung tanduk.

Bukan tak mungkin pelatih 52 tahun bakal terdepak dari jabatannya sebagai juru taktik dalam waktu dekat ini. Lima kandidat pun sudah muncul ke permukaan.

The Sun melansir, sederet pelatih top siap mengisi posisi yang akan ditinggalkan Conte, termasuk wajah yang tak asing lagi bagi fans The Lilywhites. Intip yuk!

 

2 dari 6 halaman

Mauricio Pochettino

Pochettino menjadi calon terkuat menggantikan Conte. Pelatih asal Argentina itu bukan orang baru bagi publik Tottenham Hotspur Stadium.

Selama lima tahun, dari 2014 hingga 2019, Pochettino adalah bos di ruang ganti Spurs. Di bawah asuhannya, Spurs merangsek ke final Liga Champions 2019.

Namun, ironisnya, enam bulan kemudian dia justru dipecat. Setelah menukangi Paris Saint-Germain (2021-2022), pelatih berusia 55 tahun itu tak lagi bekerja alias pengangguran.

Siap-siap CLBK, Pochettino!

 

3 dari 6 halaman

Marco Silva

Saat ini, Silva menukangi Fulham. Namanya masuk daftar calon pelatih Spurs jika Conte benar-benar ditendang dalam waktu dekat.

Silva dianggap pengganti yang mumpuni. Pria berusia 45 tahun itu memimpin Fulham promosi ke Premier League 2022/2023. Saat ini Fulham bercokol di posisi kesembilan yang membuat kans mereka ke zona Eropa masih terbuka.

Selain bertangan dingin, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut juga kaya pengalaman. Sebelumnya, dia menukangi Hull City, Watford, dan Everton.

 

4 dari 6 halaman

Luis Enrique

Setelah meraih hasil mengecewakan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar, Enrique masih menganggur. Mantan arsitek Barcelona itu menyatakan mundur sebagai pelatih timnas menyusul kekalahan kontra Maroko pada babak perdelapan final.

Tapi, biar bagaimana pun, pelatih berusia 52 tahun ini sosok nakhoda jempolan. Saat masih di Barcelona, dia sukses memenangkan dua gelar La Liga serta Liga Champions (2015).

 

5 dari 6 halaman

Thomas Tuchel

Pelatih berpaspor Jerman ini didepak Chelsea pada September tahun lalu. Jika Tuchel ditunjuk sebagai pelatih Spurs, dia bukanlah arsitek eks Chelsea yang mendapat kepercayaan.

Jose Mourinho dan Conte juga pernah menukangi Chelsea. Spurs butuh seorang pelatih bermental pemenang seperti Tuchel. Pria berusia 49 tahun itu memimpin Chelsea meraih kejayaan di Liga Champions pada 2021.

 

6 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Musim lalu, legenda Prancis ini santer dikaitkan dengan Manchester United dan Chelsea. Akan tetapi, faktanya, Zidane urung ke Old Trafford dan Stamford Bridge.

Nah, eks pemain serta pelatih Real Madrid itu kembali dihubungkan dengan klub Inggris, yakni Spurs. Ketika memimpin Real Madrid, Zidane meraih tiga trofi Liga Champions dalam dua periode sebagai bos.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer