Sukses


Liga Inggris: Calon Pembeli MU dari Finlandia Ajak Fans Jadi Pemilik Klub dengan Patungan

Bola.com, Jakarta - Sebuah kabar menarik datang dari proses penjualan Manchester United. Pengusaha asal Finlandia, Thomas Zilliacus mengonfirmasi bahwa ia turut mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United dari Keluarga Glazer.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United saat ini berada di ambang pergantian pemilik. Keluarga Glazer yang sudah hampir dua dekade menjadi pemilik Setan Merah dilaporkan sudah mengonfirmasi bahwa mareka akan melepas MU ke investor baru.

Sejauh ini ada dua nama yang disebut-sebut jadi calon kuat pemilik baru Manchester United. Mereka adalah Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim Al Thani.

Baru-baru ini ada pihak ketiga yang menyatakan bahwa mereka turut menawar Manchester United. Ia adalah Thomas Zilliacus.

2 dari 6 halaman

Pengusaha Tajir Finlandia

Nama Zilliacus memang masih asing di kalangan pecinta sepak bola Eropa. Namun ia ternyata punya pengalaman yang bagus di dunia olahraga terutama di sepak bola.

Ia merupakan pemilik dari klub Finlandia HJK. Ia juga memiliki tim hoki kenamaan Finlandia, Jokerit.

Ia baru-baru ini mengonfirmasi bahwa ia telah mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United, namun ia mengajukan konsep kepemilikan yang melibatkan fans.

3 dari 6 halaman

Ajak Fans Patungan

Menurut rilis yang dikeluarkan pihak Zilliacus, ia berencana mengajak para fans untuk patungan membeli Manchester United.

Ia dikabarkan akan menalangi sekitar 3 milyar pounds dari enam milyar pounds harga yang diinginkan Keluarga Glazer. Sisa tiga milyar pounds nantinya akan diserahkan kepada para fans.

Para fans diajak patungan untuk membeli MU, sehingga nantinya kepemilikan Manchester United menjadi kepemilikan berbasis fans. Zilliacus akan memiliki 50% saham Manchester United, sementara 50% sisanya akan menjadi milik fans, sehingga fans punya keterlibatan dalam pengambilan keputusan klub di masa depan.

4 dari 6 halaman

Segera Diputuskan

Keluarga Glazer sendiri dikabarkan sedang menunggu dua tawaran dari Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim.

Setelah kedua tawaran itu masuk, keluarga Glazer akan mengevaluasi semua tawaran yang masuk sebelum memutuskan siapa yang akan mendapatkan Manchester United.

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer