Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Serius Datangkan Calon Bek Terbaik Dunia ke Liverpool

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp dilaporkan serius merekrut bek Kroasia, Josko Gvardiol. Ia bertekad membuat lini pertahanan Liverpool makin tangguh.

Josko Gvardiol digadang-gadang bakal jadi bek terbaik di masa-masa mendatang. Masih berusia muda, pemain RB Leipzig ini sudah mencuri perhatian klub raksasa Eropa.

Apalagi selepas Piala Dunia 2022, namanya makin santer dikait-kaitkan dengan klub-klub top, termasuk Liverpool.

Liverpool masih memiliki Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Ibrahima Konate. Akan tetapi, dua nama terakhir belum membuat Jurgen Klopp mantap menatap musim baru.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

Dinukil dari Sky Sports, Josko Gvardiol bisa diboyong dengan dana sekurang-kurangnya 80 juta euro. RB Leipzig mungkin bakal meminta lebih, tetapi tidak akan sampai 10 persen dari nilai pasarnya.

Menariknya, Gvardiol diketahui nge-fans dengan Liverpool sejak kecil. Hal itu tentu saja membuat kans The Reds merekrutnya makin besar.

Di sisi lain, Liverpool dilaporkan siap melepas Joel Matip atau Joe Gomez agar menyisakan satu slot untuk Gvardiol.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Perlu Buru-Buru

Di tempat terpisah, legenda Liverpool, John Barnes, merasa kalau bekas klubnya tidak butuh Gvardiol, setidaknya dalam waktu dekat.

Ia menilai, Liverpool masih memiliki cukup bek tengah. "Josko Gvardiol tampil oke di Piala Dunia, tetapi menurut saya kami belum membutuhkannya," kata Barnes disadur dari Liverpool Echo.

"Liverpool masih punya Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Virgil van Dijk. Menurut saya untuk saat ini ada posisi lain yang lebih penting untuk dibenahi."

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer