Sukses


Liga Inggris: Sukses di Sunderland, Amad Diallo Disebut Mirip Bruno Fernandes, Bakal Balik ke MU Musim Depan?

Bola.com, Jakarta - Meminjamkan Amad Diallo ke Sunderland menjadi keputusan tepat Manchester United (MU). Sang pemain mendapatkan menit bermain yang reguler dan mungkin bisa disetarakan dengan Bruno Fernandes di Old Trafford.

Amad Diallo tampil bagus bersama MU pada sesi pramusim 2022/2023. Saat itu Diallo mencetak satu gol ketika MU bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano. Namun, ia harus pindah ke Sunderland.

Pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan menuju klub yang bermain di divisi Championship, satu level di bawah Premier League. Langkah itu diambil demi Diallo bermain secara reguler dan berkembang dengan baik.

Keputusan MU itu terbukti tepat. Diallo tampil cukup bagus untuk Sunderland. Sejauh ini mantan pemain Atalanta itu mampu mencetak sembilan gol dalam 29 laga di divisi Championship.

2 dari 5 halaman

Bakal Jadi Bruno Fernandes Versi Baru

Pelatih Sunderland, Tony Mowbray, senang dengan perkembangan Amad Diallo. Satu kelebihan pemain asal Pantai Gading itu adalah bisa memainkan banyak peran. Diallo disebut mirip dengan sosok Bruno Fernandes.

"Saya melihat pertandingan MU, saya menyaksikan banyak pertandingan mereka, dan Bruno Fernandes ada di mana-mana, kadang dari kanan, agak dalam sebagai 'Nomor 10' atau sebagai 'Nomor 8'. Dia bisa bermain di dalam dan menghubungkan lini tengah," buka Mowbray

"Amad Diallo adalah tipe pemain yang mirip dengannya," tegas Mowbray.

3 dari 5 halaman

Amad Diallo Bakal Sangat Menguntungkan

Amad Diallo memang telah memainkan banyak peran berbeda di bawah asuhan Tony Mowbray. Merujuk data WhoScored, Diallo pernah bermain sebagai winger kanan, gelandang kanan, gelandang serang, dan penyerang tengah.

Bahkan, menurut Mowbray, Diallo juga bisa bermain sebagai gelandang tengah.

"Saya pikir dia bisa bermain sebagai gelandang tengah di Championship, Anda tahu. Berikan saja dia bola dan dia sangat jarang kehilangan. Ini sangat menguntungkan bagi kami. Dia pemain serbaguna," kata Mowbray.

 

4 dari 5 halaman

Masa Depan di MU

Amad Diallo telah menunjukkan performa yang apik di Sunderland. Hal tersebut tentu membuat masa depannya bersama Manchester United lebih cerah. Diallo diprediksi akan masuk dalam rencana Erik ten Hag musim 2023/2024 nanti.

Erik ten Hag telah menunjukkan bahwa dia memberi tempat untuk pemain muda di tim utama United. Manajer asal Belanda itu telah membuktikannya pada kasus Alejandro Garnacho, Facundo Pellistri, dan Kobbie Mainoo.

Sumber: Mirror, MUTV, Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/3/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer