Sukses


Menggila pada Musim Perdana, Erling Haaland Bakal Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan berencana memperbarui kontrak Erling Braut Haaland. Tak tanggung-tanggung, Man City akan memecahkan rekor gaji di Premier League.

Menurut laporan The Sun, Minggu (26/3/2023), Haaland akan menerima gaji 500.000 poundsterling per minggu.

Jumlah ini sangat layak buatnya. Sejak pindah ke Etihad dari Borussia Dortmund musim panas lalu, banyak rekor telah jatuh di kaki pemain asal Norwegia itu.

Haaland telah mengumpulkan 42 gol luar biasa dari 37 pertandingan untuk tim asuhan Pep Guardiola , selain lima assist. Ia mencetak 28 gol dalam 26 pertandingan Premier League.

Pemain berusia 22 tahun itu unggul tujuh gol dari saingan terdekatnya untuk meraih sepatu emas, yakni Harry Kane. Erling Haaland juga mencetak 10 gol dalam enam pertandingan Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Biar Tak Dicaplok Real Madrid

Erling Haaland telah memecahkan rekor Man City untuk gol terbanyak dalam satu musim.

Haaland memiliki kontrak City sampai akhir musim 2026/2027. Namun, ia masih dikaitkan dengan Real Madrid. Los Blancos bersiap untuk hidup setelah Karim Benzema, yang akan menjadi agen bebas di akhir musim.

Untuk menghilangkan kemungkinan tim asuhan Carlo Ancelotti masuk, menurut The Sun, bahwa Man City ingin menyodorkan kesepakatan baru dengan Haaland senilai setengah juta pound seminggu.

Gaji seperti itu akan menjadikan sang striker sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Inggris dan pembicaraan tentang pembaruan akan dimulai dengan pimpinan Man City di akhir musim.

3 dari 3 halaman

Bahagia di City

Haaland dikatakan saat ini menghasilkan £ 375.000 per minggu, yang membuatnya memimpin dalam grafik gaji Liga Inggris bersama Kevin De Bruyne dan David de Gea.

Kesepakatan baru pemain asal Norwegia itu akan memperpanjang masa tinggalnya di Etihad selama 12 bulan hingga 2028, dan dia dikatakan sangat bahagia di Etihad di tengah performa mencetak golnya yang sensasional.

 

Video Populer

Foto Populer