Sukses


Liga Inggris: Robin van Persie Optimistis Arsenal Juara Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Timnas Belanda yang pernah membela Arsenal dan Manchester United (MU), Robin van Persie, turut buka suara mengenai persaingan juara Premier League. Van Persie menjagokan Arsenal untuk menjadi juara musim ini.

Pendapat Robin van Persie didasari kepada permainan bagus yang diperlihatkan Arsenal pada musim ini. Menurut striker asal Belanda itu, Mikel Arteta mampu membuat The Gunners tampil gemilang dalam menyerang maupun bertahan.

Saat ini Arsenal mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen Premier League. Unggul delapan poin dari Man City, Arsenal tinggal bermain apik dalam 10 laga tersisa untuk memenangkan gelar juara.

"Ini intens. Arsenal bijak dalam bertahan dan menyerang, terlihat sangat bagus. Menurut pendapat saya, mereka memang pantas memenangkan liga," ujar Robin van Persie dikutip dari Fotmob.

2 dari 5 halaman

Tekanan dari Man City

Meski menjagokan Arsenal, Robin van Persie melihat misi The Gunners tidak akan mudah. Sang juara bertahan, Man City, tentu akan terus membuntuti hingga laga terakhir Premier League.

Terlebih Man City masih menyimpan satu laga lebih banyak dari Arsenal. Namun, bagi Robin van Persie, kunci kemenangan Arsenal akan didapatkan jika Mikel Arteta mampu memenangkan laga-laga penting ke depannya.

"Itu akan tetap sulit karena Man City akan menekan Arsenal hingga hari terakhir," ujar Robin van Persie.

"Jika Anda melihat periode waktu ini, di sinilah setiap poin benar-benar diperhitungkan. Ada beberapa pertandingan sulit, tetapi mereka mendapatkan tiga poin di sana, yang merupakan tim juara," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Berakhir Ketat

Bagi Robin van Persie, persaingan di Premier League musim ini akan sangat menarik untuk diikuti. Terlebih permainan apik Arsenal mampu mengimbangi dominasi Man City hingga pekan ke-28.

"Arsenal melakukannya dengan sangat baik, mereka bermain secara konsisten. Mereka memainkan sepak bola yang bagus dan enak untuk ditonton," ujar Van Persie.

"Mereka telah membuktikannya, tetapi babak terakhir selalu sulit. Ini akan menarik untuk dilihat, tetapi pendapat pribadi saya adalah mereka akan melakukannya dan mereka akan memenangkan liga. Sudah lama, jadi saya senang mereka memenangkannya," lanjutnya.

Sumber: Fotmob dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daeobby, published 28/3/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Arsenal Vs Leeds United

  • Stadion: Emirates Stadium
  • Sabtu, 1 April 2023
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer