Sukses


Liga Inggris: Bukayo Saka Segera Tambah Masa Bakti di Arsenal, Gaji Naik Signifikan!

Bola.com, Jakarta - Arsenal senang dengan servis yang diberikan Bukayo Saka. Pemuda berusia 21 tahun itu siap diberikan kontrak baru oleh The Gunners.

Kontrak terkini Bukayo Saka di Arsenal akan berakhir pada Juni 2024. Menurut Mirror, The Gunners siap memberikan Saka dengan kontrak jangka panjang.

Bukayo Saka saat ini menerima gaji sekitar 70 ribu pound per pekan. Jika dikonversi ke nilai rupiah terkini, Saka menerima Rp1,3 miliar per pekan di Arsenal.

Namun, jika menandatangani kontrak baru nanti, Bukayo Saka akan menerima kenaikan gaji yang luar biasa. Menurut laporan media yang sama, Saka akan menerima 300 ribu pound per pekan atau Rp5,5 miliar.

2 dari 5 halaman

Sejak Februari

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano menyatakan tawaran kontrak dari Arsenal itu sebenarnya sudah disusun oleh manajemen The Gunners sejak Februari 2023. Persetujuan verbal antara kedua belah pihak pun sudah terjalin.

"Bintang Arsenal akan segera memperpanjang kontrak. Tidak ada perubahan sejak kesepakatan verbal terjadi sejak Februari," ujarnya.

Fabrizio Romano juga menyatakan ada dua klub dari Inggris dan dari luar Inggris yang memantau situasi Bukayo Saka. Namun, peluang Saka untuk pindah dari Emirates Stadium sangat kecil.

"Ada dua klub dari Inggris dan luar Inggris yang memantau kontrak Saka sejak lama, dia dipastikan bertahan," tandasnya.

 
3 dari 5 halaman

Tertinggi

Gaji yang akan diterima Bukayo Saka itu akan membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuad Arsenal saat ini, mengalahkan bintang-bintang The Gunners yang lain.

Tawaran kontrak baru dengan gaji besar itu memang perlu dilakukan Arsenal. Sebab, Saka sudah dipantau oleh beberapa klub besar Inggris yang lain.

Liverpool kabarnya sangat tertarik mendatangkan Bukayo Saka pada musim panas 2023. Sementara Pep Guardiola dari Manchester City juga sudah lama menjadi penggemar Bukayo Saka.

4 dari 5 halaman

Bersinar di Kualifikasi Euro 2024

Tak hanya bersama Arsenal, Bukayo Saka tampil apik bersama Timnas Inggris di Grup C Kualifikasi Euro 2024, terutama pada laga melawan Timnas Ukraina, Senin (26/3/2023) dini hari WIB.

Pada laga itu Timnas Inggris menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas Ukraina. Saka berkontribusi pada dua gol itu. Ia mencetak satu gol dan satu assist.

Bukayo Saka menjalani debut bersama Timnas Inggris pada Agustus 2020. Saat itu The Three Lions meraih kemenangan 3-0 atas Timnas Wales. Sejauh ini Bukayo Saka sudah mengumpulkan 26 caps dengan torehan delapan gol.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer