Sukses


Liga Inggris: Sir Jim Ratcliffe Revisi Tawaran, Saga Penjualan MU Makin Panas

Bola.com, Manchester - Pemilik INEOS, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan merevisi tawaran untuk membeli Manchester United.

Miliarder Inggris itu percaya bahwa dia telah melakukan cukup untuk membeli Setan Merah.

Menurut Daily Record, Selasa (28/3/2023), Ratcliffe telah memberi tahu teman-teman dekatnya bahwa dia yakin dia akan memenangkan lelang untuk klub tersebut.

Pria berusia 70 tahun itu gagal dalam upayanya untuk membeli Chelsea musim panas lalu. Ratcliffe bersaing dengan keluarga kerajaan Qatar, yang perwakilannya Sheikh Jassim juga telah mengajukan tawaran baru.

Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, menurut ESPN, belum menerima tawaran yang mencapai penilaian mereka.

2 dari 5 halaman

Soal Harga

Keluarga Glazer selaku pemilik klub sedianya sepakat melepas Manchester United sebesar 6 miliar pounds pada November lalu. 

Sir Jim Ratcliffe dan pesaingnya, Syekh Jassim, kabarnya cuma menyanggupi pembelian MU sebesar 4,5 miliar pounds. The Guardian mengklaim Glazer tak mau melepasnya jika penawaran kurang dari 6 miliar pounds.

Persoalannya, enam bersaudara di keluarga Glazer, yakni Avram Glazer, Kevin Glazer, Bryan Glazer, Joel Glazer, Edward Glazer dan Darcie S. Glazer Kassewitz terpecah. Ada yang mau MU cepat dijual di angka berapapun, ada yang tidak suka dengan 'rendahnya' harga jual klub.

 

3 dari 5 halaman

Jatuh ke Qatar?

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan siap membayar lebih tinggi untuk mengakuisisi Manchester United. Bankir Qatar itu mengantre dengan tawaran mendekati 6 miliar poundsterling.

Sheikh Jassim telah mengajukan tawaran untuk juara Inggris 20 kali, diyakini sekitar 4,5 miliar poundsterling. Jumlah itu jauh dari harga yang diminta yang ditetapkan o keluarga Glazer.

Pihak Qatar telah mengirim perwakilannya untuk bertemu dengan pejabat senior Manchester United, Kamis (16/3/2023).

 

Sumber: Daily Record, The Sun

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer