Sukses


Liga Inggris: Gawat, Bek MU Cedera Setelah Tampil di Kualifikasi Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) diterpa kabar kurang sedap. Salah satu pemainnya mengalami cedera usai membela negaranya di babak kualifikasi Euro 2024.

Adalah bek MU, Victor Lindelof yang baru saja membela Timnas Swedia dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024.

Sang pemain tampil membela Timnas Swedia dalam dua pertandingan beruntun. Termasuk penampilannya membawa Swedia menang telak 5-0 atas Azerbaijan, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB.

"Ya, saya memiliki masalah dengan tumit saya," tutur Lindelof kepada Aftonbladet.

Seperti diketahui, pada jeda internasional kemarin, ada 18 pemain MU yang dipanggil tim nasional mereka masing-masing. Salah satunya adalah Victor Lindelof yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Swedia.

2 dari 5 halaman

Masalah Lama

Victor Lindelof mengonfirmasi bahwa cedera yang ia alami itu bukanlah cedera baru. Ia sudah lama mengalami cedera itu dan kemarin cedera itu kembali kumat.

"Saya mengalami cedera di tumit saya pada bulan September kemarin dan saya merasa nyeri setelah pertandingan," lanjut Lindelof.

3 dari 5 halaman

Pemulihan

Lindelof menyebut saat cedera itu kumat, rasa nyeri yang ia rasakan cukup menyiksa. Alhasil ia harus menggunakan pereda nyeri untuk bisa tetap bermain.

"Saya mengalami cedera ini saat membela tim nasional [Swedia] di September kemarin. Sejak saat itu tumit saya beberapa kali kerap terasa sakit," sambung Lindelof.

"Terkadang saya harus menggunakan pereda nyeri saat bermain. Saya juga hanya bisa bermain jika saya menggunakan sepatu dengan ukuran yang lebih besar," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Badai Cedera

Lindelof bukan satu-satunya pemain Manchester United yang mengalami cedera di jeda internasional kali ini.

Marcel Sabitzer baru-baru ini dikonfirmasi mengalami cedera sehingga ia harus absen di pertandingan kedua Austria.

Setelah adanya jeda internasional, MU akan kembali tampil di kompetisi Liga Inggris 2022/2023. Tim Setan merah akan melakoni pekan ke-29 dengan melawat ke markas Newcastle United, Minggu (2/4/2023) malam WIB.

Sumber: Aftonbladet

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 28/3/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat MU di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer