Sukses


Liga Inggris: Negosiasi Chelsea dan Bayern Munchen Alot soal Asisten Pelatih yang Diinginkan Thomas Tuchel

Bola.com, London - Rencana pelatih anyar Bayern Munchen, Thomas Tuchel, untuk membajak asisten pelatih Chelsea, Anthony Barry, bakal sulit terealisasi. Chelsea dan Bayern Munchen saat ini masih berkomunikasi, namun belum menyepakati biaya kompensasi dari Barry.

Thomas Tuchel ingin mengajak asisten pelatih Chelsea, Anthony Barry, ke Bayern Munchen. Tuchel ini Berry bisa membantu kinerjanya di skuad berjulukan Die Roten tersebut.

Bayern Munchen kemudian langsung menghubungi Chelsea untuk menanyakan situasi Anthony Barry. Saat ini, masih terikat kontrak dengan Chelsea.

Menurut laporan Sky Sports, Chelsea dan Bayern Munchen masih melakukan diskusi alot. Poin terpenting dalam pembicaraan adalah mengenai kesepakatan kompensasi yang akan dibayarkan bila melepas Anthony Barry.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Hadir

Chelsea dan Anthony Barry telah bersepakat tidak akan hadir di pusat latihan Cobham, London, sampai masalah ini terselesaikan. Para pemain Chelsea sudah mulai kembali berlatih pada Selasa (28/3/2023) setelah mengikuti FIFA Matchday bersama negara masing-masing.

Mereka akan mempersiapkan diri pada duel lanjutan Premier League 2022/2023 melawan Aston Villa (1/4/2023). Sembari menunggu kesepakatan dengan Bayern, Chelsea juga sudah mulai mencari kandidat yang tepat menggantikan Barry.

Chelsea tentu punya alasan khusus dalam mempertahankan jasa Anthony Barry. Seperti diketahui, pelatih asal Inggris itu sedang membantu kinerja manajer Graham Potters musim ini.

3 dari 5 halaman

Pengalaman Panjang

Anthony Barry bukan asisten pelatih sembarangan. Pengalaman panjang dimilikinya saat membantu pelatih-pelatih top di level klub dan tim nasional.

Barry pernah bekerja sama bersama pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia. Selain itu, Barry juga pernah membantu Stephen Kenny di Timnas Republik Irlandia.

Barry juga menjadi asisten pelatih Paul Cook di Wigan Athletic. Pada 2020, Barry bergabung dengan Chelsea saat diasuh oleh manajer Frank Lampard.

4 dari 5 halaman

Eksklusif di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer