Sukses


7 Bintang yang Malah Merana Setelah Tinggalkan MU: Paul Pogba Cedera Melulu

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain yang memilih meninggalkan Manchester United (MU) karena berbagai alasan. Namun, tidak semuanya punya karier yang cerah setelah cabut dari Old Trafford.

Manchester United sering mendatangkan pemain baru di bursa transfer agar skuadnya tetap kompetitif. Itu juga terjadi pada era kepempimpinan Erik Ten Hag.

Ten Hag mendatangkan pemain-pemain seperti Christian Eriksen, Casemiro and Lisandro Martinez. Mereka juga meminjam Wout Weghorst dari Burnley.

Selain menambah amunisi, Ten Hag juga melepas sejumlah pemain di musim panas 2022. Mereka tak masuk dalam rencana sang manajer dan harus meninggalkan Setan Merah.

Manchester United memang sudah terbiasa melepas pemainnya ke klub lain selama bertahun-tahun. Namun, kepindahan mereka tidak selalu dibarengi dengan kesuksesan.

Berikut ini tujuh pemain Manchester United yang mengalami kesulitan sejak keluar dari Old Trafford.

 

2 dari 8 halaman

1. Paul Pogba

Kontrak Paul Pogba di Manchester United habis pada musim panas 2022. Dia meninggalkan Old Trafford dan bergabung kembali dengan Juventus.

Pemain asal Prancis tersebut mengalami kesulitan sejak pindah dari Manchester United. Dia baru tampil dua kali untuk Juventus karena cedera lutut dan otot.

Saat ini Pogba kembali absen membela Juventus karena cedera. Belum diketahui berapa lama sang gelandang akan kembali merumput.

 

 

3 dari 8 halaman

2. Edinson Cavani

Seperti Pogba, Edinson Cavani meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022. Dia kemudian bergabung ke Valencia dengan status bebas transfer.

Saat ini berusia 36 tahun, kiprah Cavani di Valencia tidak berjalan mulus. Cedera membuat Cavani hanya bisa tampil 18 kali di semua kompetisi musim ini.

Rekor Cavani di Spanyol cukup bagus setelah mencetak tujuh gol. Namun, Valencia saat ini sedang menjalani musim yang buruk.

 

4 dari 8 halaman

3. Jesse Lingard

Jesse Lingard hanya memainkan 16 pertandingan Premier League selama dua musim terakhirnya di Manchester United. Dia pindah ketika kontraknya habis musim panas lalu.

Lingard menandatangani kontrak dengan Nottingham Forest tak lama setelah cabut dari Old Trafford. Namun, transfernya ke City Ground tidak berjalan sesuai rencana.

Lingard belum mencetak satu gol pun di Premier League untuk Forest. Kontraknya habis di musim panas ini dan dia akan kesulitan menemukan klub baru jika penampilannya tidak segera meningkat.

 

5 dari 8 halaman

4. James Garner

James Garner tampil luar biasa saat dipinjamkan ke Nottingham pada musim 2021/2022. Dia berhasil membantu Forest meraih promosi ke Premier League.

Meski begitu, Garner memutuskan meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022. Dia bergabung dengan Everton secara permanen.

Namun, cedera membatasi penampilan Garner sehingga bermain tujuh kali pada musim ini. Kondisinya sudah pulih dan hanya duduk di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir.

 

6 dari 8 halaman

5. Daniel James

Daniel James tidak dibutuhkan ketika Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada Agustus 2021. Pemain internasional Wales itu kemudian bergabung dengan Leeds United.

James bermain secara reguler untuk Leeds pada musim lalu. Namun pemain berusia 25 tahun tersebut dipinjamkan ke Fulham pada musim panas 2022.

Dia hanya tampil 16 kali untuk Fulham dan mayoritas berasal dari bangku cadangan. Kini masa depannya tidak jelas dan berpeluang dipinjamkan lagi pada musim depan.

 

7 dari 8 halaman

6. Ander Herrera

Lini tengah Manchester United mengalami kesulitan setelah ditinggal Ander Herrera. Dia bergabung dengan raksasa Prancis PSG dengan status bebas transfer pada musim panas 2019.

Namun, transfer itu juga tidak berhasil untuk Herrera. Pemain internasional Spanyol berusia 33 tahun itu hanya memainkan 58 pertandingan liga selama tiga tahun di PSG.

Herrera sekarang sudah kembali ke Athletic Bilbao. Sayangnya, dia baru tampil 11 kali untuk klub Spanyol tersebut karena diganggu serangkaian cedera.

 

8 dari 8 halaman

7. Ashley Fletcher  

Ashley Fletcher menolak kontrak baru di Manchester United pada tahun 2006. Dia kemudian bergabung dengan West Ham dan hanya bertahan selama semusim di sana.

Pemain berusia 27 tahun itu saat ini bermain di Wigan. Dia bergabung dengan Latics dengan status pinjaman dari Watford awal musim ini setelah bermain bersama Middlesbrough, Sunderland, dan New York Red Bulls.

Fletcher baru mencetak dua gol dari 22 pertandingan untuk Wigan. Meskipun kariernya tidak sesuai rencana, masih ada waktu bagi Fletcher untuk kembali ke Premier League.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 29/3/2023). 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Trivia Inggris

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer