Sukses


Liga Inggris: Mateo Kovacic Dinilai Cocok untuk Liverpool, Bakal Merapat ke Anfield?

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Liverpool, Glen Johnson, mengungkapkan Jurgen Klopp akan menyukai gagasan Mateo Kovacic masuk ke skuad The Reds. Pemain berpaspor Kroasia itu kini memang dikaitkan dengan Liverpool.

Glen Johnson yang juga pernah bermain di Chelsea, mengatakan Mateo Kovacic sangat cocok di Liverpool. Tenaga baru itu bisa membawa The Reds memperbaiki peringkatnya.

Apalagi Mateo Kovacic secara kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia sudah memiliki empat trofi Liga Champions ketika membela Real Madrid dan Chelsea. Pemain tengah itu juga serbabisa dan bisa menempati beberapa posisi berbeda.

"Jika dia meninggalkan Chelsea, dia akan sangat cocok dengan Liverpool," ujar Glen Johnson.

"Dia akan menjadi sepasang kaki segar yang sangat energik di sana. Jurgen Klopp akan menyukai caranya bermain," lanjut mantan pemain Liverpool itu.

2 dari 5 halaman

Bersaing dengan Klub Lain

Liverpool bukan satu-satunya tim yang dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 28 tahun itu. Mateo Kovacic yang kontraknya akan berakhir pada 2024 menarik minat klub-klub besar.

Pemain yang membantu El Real memenangkan trofi Liga Champions tiga kali beruntun itu menarik minat juara bertahan Premier League, Manchester City.

Sementara di sisi lain, ada jawara Jerman yang melirik Mateo Kovacic. Bayern Munchen di bawah pelatih barunya, Thomas Tuchel, ingin membawa kembali mantan anak asuhnya di Chelsea itu ke Allianz Arena.

 

3 dari 5 halaman

Diremehkan, tetapi Sangat Membantu

Kontrak Mateo Kovacic tidak diperpanjang dan akan habis pada musim panas 2024. Hal ini menandakan dirinya diremehkan di Chelsea.

Minat banyak klub menggambarkan bahwa Kovacic sebenarnya masih sangat bagus. Namun, pujian yang didapatkan berbanding terbalik dengan penampilannya.

Kovacic masih memiliki skill dan kemampuan yang menawan. Johnson juga yakin pemain tersebut akan disukai rekan setimnya karena kerja kerasnya.

"Mateo Kovacic adalah pemain kelas dunia, jadi minat dari klub lain itu tidak mengejutkan. Penggemar sepak bola sejati akan menghargai penampilannya daripada mereka yang hanya menyukai gol dan bakat," kata Johnson kepada LordPing dikutip dari Metro.

"Dia jauh lebih baik dalam menguasai bola daripada dipuji orang-orang. Dia sedikit mirip dengan Lucas Leiva ketika dia bermain untuk Liverpool. Dia tidak mendapatkan pujian paling banyak, tetapi para pemain menyukainya. Saya hanya bisa membayangkan Kovacic memiliki nasib yang sama," lanjutnya.

Sumber: Metro

Penulis: Bola.net (Asad Arifin/Raka Darmawan, published 30/3/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Manchester City vs Liverpool

  • Stadion: Etihad Stadium
  • Sabtu, 1 April 2023
  • Kick-off: 18.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer