Sukses


Liga Inggris: Lempar Kode, Bintang Chelsea Susul Thomas Tuchel ke Bayern Munchen?

Bola.com, Jakarta - Ada kabar bahwa bintang Chelsea, Kai Havertz berpeluang menyusul Thomas Tuchel berlabuh ke Bayern Munchen. Baru-baru ini ia menyebut bahwa tawaran dari klub sebesar Bayern bakal sulit ditolak pesepak bola mana pun.

Gelandang Chelsea, Kai Havertz mengakui bahwa akan sulit bagi pemain mana pun menolak Bayern Munchen namun ia juga mengindikasikan tak berniat balik ke Jerman untuk saat ini.

Kai merupakan salah satu gelandang muda terbaik Jerman. Ia tampil bersinar bersama Bayer Leverkusen.

Ia pun sempat masuk bidikan Bayern Munchen. Namun pada 2020 lalu Kai memilih untuk gabung ke Chelsea.

Namun kini ada spekulasi yang menyebut ia bisa saja gabung Bayern. Apalagi di sana ada eks bosnya di Chelsea yakni Thomas Tuchel.

2 dari 5 halaman

Sulit Katakan Tidak

Kai Havertz akhirnya menimpali rumor itu. Ia mengatakan bahwa Bayern Munchen adalah klub yang besar.

Akan sulit bagi pemain mana pun, termasuk dirinya untuk menolak pinangan Bayern. Meski demikian pemain 23 tahun ini mengindikasikan bahwa ia tak berniat balik ke Jerman, setidaknya untuk saat ini.

“Bayern pada umumnya adalah klub besar yang sulit untuk ditolak sebagai pemain Jerman, tetapi tujuan pribadi saya selalu bermain di luar negeri pada satu titik. Di Inggris atau Spanyol," ucapnya seperti dilansir Goal.

3 dari 5 halaman

Masa-masa Sulit di Chelsea

Karier Kai Havertz di Chelsea tak sepenuhnya mulus. Ia kadang tak tampil sesuai ekspektasi fans.

Hal ini disebabkan oleh harga belinya yang selangit, hingga 72 juta pounds. Kai mengaku bandrol tersebut sangat memengaruhi mentalnya.

“Bagi saya harga adalah masalah yang besar. Saya adalah pemain termahal Chelsea," ucap Kai pada Guardian.

"Saya tidak mengerti berapa banyak uang yang dibayarkan tetapi itu normal dalam sepak bola: lihat transfer terbaru kami. Itu membawa tekanan karena orang mengira Anda adalah Messi," serunya.

4 dari 5 halaman

Diincar Real Madrid

Kai Havertz sekarang ini masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai 2025. Namun spekulasi terkait masa depannya terus bermunculan.

Terbaru ada kabar bahwa ia diminati oleh raksasa La Liga, Real Madrid. Kai dikabarkan merupakan sosok yang disukai di kalangan manajemen El Real.

Madrid juga disebut sudah lama mengamatinya. Bahkan sejak ia masih bermain di Bayer Leverkusen.

Sumber: Goal. Guardian

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published: 31/3/2023)

5 dari 5 halaman

Lihat Di Mana Posisi Chelsea Saat InI

Video Populer

Foto Populer