Sukses


10 Pertandingan Tersisa Menuju Juara Liga Inggris, Mikel Arteta Ingin Skuad Arsenal Bermain Enjoy

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 kembali berlanjut akhir pekan ini setelah adanya jeda internasional. Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal kembali antusias menyambut lanjutan kompetisi.

Arsenal akan menjamu Leeds United pada pekan ke-29 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (1/4/2023) malam WIB. The Gunners saat ini masih kukuh di urutan pertama dengan nilai 69 dari 28 pertandingan.

Mereka unggul delapan poin di atas Manchester City sebagai pesaing terdekatnya. Sementara bagi Arsenal masih ada 10 pertandingan tersisa yang harus diselesaikan guna memastikan gelar juara mereka.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mendesak para pemainnya untuk menikmati tantangan yang akan dibawa oleh 10 pertandingan terakhir kami musim ini.

2 dari 5 halaman

Tentukan Jalan Sendiri

Melansir dari situs resmi Arsenal, Mikel Arteta mendorong Bukayo Saka dkk untuk menikmati peluang juara yang ada di depan mereka. Dimulai dengan pertandingan kandang melawan Leeds United besok malam.

“Kami tidak bisa hanya berharap pada hasil dari klub lain. Untuk itu kami harus bisa dengan apa yang kami lakukan setiap hari,” ujar Arteta.

“Sekarang harus menikmati bagian terakhir musim ini, dengan antusiasme, energi, dan rasa lapar yang nyata untuk terus melakukan apa yang telah kami lakukan, dan berharap lebih baik,” tutur pria asal Spanyol.

3 dari 5 halaman

Semangat Penuh

Mikel Arteta percaya dengan skuad dan potensi timnya sejak awal musim. Terutama untuk memacu target yang lebih baik setelah bisa finis di posisi lima klasemen akhir musim lalu.

Ia mengakui timnya memang pantas berada di urutan pertama klasemen, setelah melihat apa yang dilakukan para pemainnya di atas lapangan.

“Tim ini selalu ingin tahu untuk berkembang, belajar dan menjadi lebih baik. Sangat menyenangkan bekerja dengan para pemain. Lingkungan dan kondisi yang sangat menyenangkan,” jelas Mikel Arteta.

4 dari 5 halaman

Jaga Kekompakan

Arteta menambahkan bahwa kunci sukses timnya bisa memelihara posisi teratas di Liga Inggris adalah karena kekompakan dan kerja keras seluruh elemen di skuadnya.

“Kami juga memiliki tingkat persaingan dan kerja sama yang tepat karena mereka benar-benar ingin saling membantu,” lanjut dia.

“Rahasianya mungkin adalah persatuan dan kebersamaan yang mereka miliki di antara mereka - mereka suka menghabiskan waktu satu sama lain, bermain satu sama lain. Mereka benar-benar memiliki rasa memiliki terhadap klub, dan saya pikir itu sangat kuat,” tegas Arteta.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer