Sukses


6 Pemain Termahal Man City dan Liverpool: The Citizens Lebih Unggul

Bola.com, Jakarta - Manchester City dan Liverpool saling berhadapan pada pekan ke-29 Premier League 2022/2023. Pertandingan antara Man City dan Liverpool diprediksi berlangsung sangat sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan.

Man City perlu tiga poin untuk mengejar pemuncak klasemen Arsenal. The Citizens saat ini tengah tertinggal delapan angka dari The Gunners.

Liverpool sangat memerlukan tiga poin untuk mengejar posisi empat besar. The Reds yang masih tertahan di peringkat keenam terpaut tujuh angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Man City dan Liverpool memiliki pemain-pemain berkualitas di skuadnya. Para pemain itu sudah jelas memiliki nilai pasar yang cukup tinggi.

Lalu, siapa saja pemain dengan nilai pasar paling tinggi dari kubu Manc dan Liverpool? Berikut ini nama-namanya:

2 dari 8 halaman

6. Darwin Nunez

Darwin Nunez termasuk pemain yang baru berseragam Liverpool. Striker asal Uruguay itu didatangkan dari Benfica pada awal musim ini dengan biaya 80 juta euro.

Sampai sejauh ini penampilan Nunez bersama Liverpool masih naik turun. Pemain berusia berusia 23 tahun itu sudah mencetak 14 gol dan empat assist dari 33 pertandingan.

Liverpool mengontrak Nunez sampai tahun 2028 mendatang. Mantan pemain Penarol tersebut memiliki nilai pasar yang mencapai 70 juta euro.

3 dari 8 halaman

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah merupakan mesin gol Liverpool saat ini. Salah mampu menunjukkan ketajaman yang sangat luar biasa ketika membela The Reds.

Musim ini, Salah tampil cukup produktif untuk Liverpool. Pemain asal Mesir tersebut sudah mencetak 22 gol dan 11 assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Salah terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2025. Mantan pemain Chelsea tersebut mempunyai nilai pasa sebesar 70 juta euro.

4 dari 8 halaman

4. Luis Diaz

Luis Diaz mulai berseragam Liverpool pada Januari 2022. Sampai sejauh ini, penampilannya bersama The Reds sangat apik dan menuai pujian.

Sayangnya, Luis Diaz tidak banyak bermain pada musim ini karena mendapat cedera lutut. Eks FC Porto ini baru mencetak empat gol dan tiga assist dari 12 pertandingan.

Liverpool mengontrak Luis Diaz sampai 2027. Saat ini harga pasaran yang ada di lehernya mencapai angka 75 juta euro.

5 dari 8 halaman

3. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne merupakan gelandang terbaik dunia saat ini. Dia bermain untuk Manchester City sejak 2015 setelah diboyong dari Wolfsburg.

Gelandang asal Belgia tersebut merupakan nyawa bagi permainan Manchester City. Dia telah mencetak enam gol dan 21 assist dari 36 penampilan pada musim ini.

Manchester City mengikat De Bruyne dengan kontrak sampai 2025. Pemain berusia 31 tahun itu pun juga memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro.

6 dari 8 halaman

2. Phil Foden

Phil Foden merupakan pemain didikan akademi Manchester City. Dia berhasil promosi ke tim senior pada 2017 dan berkembang di bawah arahan Josep Guardiola.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu tampil konsisten bersama Manchester City. Musim ini, Foden telah mencetak 13 gol dan enam assist dalam 36 pertandingan.

7 dari 8 halaman

1. Erling Haaland

Setelah menunjukkan ketajamannya bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland memutuskan pindah ke Inggris. Dia bergabung dengan Manchester City yang dilatih Josep Guardiola.

Manchester City mengontrak Haaland sampai tahun 2027. Bomber asal Norwegia tersebut saat ini memiliki nilai pasar yang mencapai 170 juta euro.

Halaand sekarang tampil sangat luar biasa bersama Manchester City. Dia sudah mencetak 42 gol dari 37 pertandingan di semua kompetisi.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 31/3/2023)

8 dari 8 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer