Sukses


Liga Inggris: Terbongkar, Tottenham Hampir Saja Rekrut Ronaldo Tahun Lalu

Bola.com, Jakarta - Sebuah fakta terbaru seputar Cristiano Ronaldo datang dari klub Tottenham Hotspur. Sang bintang Portugal itu ternyata pernah hampir berkostum The Lilywhites (julukan Tottenham) pada akhir tahun 2022.

Eks manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte pernah terlibat pembicaraan dengan bos klubnya, Daniel Levy untuk mempertimbangkan transfer Cristiano Ronaldo. Kejadiannya adalah saat Ronaldo dalam situasi pelik di MU.

Ronaldo saat itu sedang tidak baik-baik saja ketika MU kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatihnya. Situasi semakin panas hingga akhirnya Ronaldo melakukan wawancara penuh kontroversial dengan Piers Morgan, yang ujungnya adalah Ronaldo pergi meninggalkan MU.

Ternyata ada fakta bahwa Tottenham Hotspur sempat mencoba mengontrak Cristiano Ronaldo sebelum akhirnya tidak jadi mewujudkannya.

2 dari 5 halaman

Tampil di Liga Champions

Satu di antara alasan Tottenham Hotspur berniat untuk menggaet Ronaldo adalah karena keikutsertaan mereka di Liga Champions. Spurs masih bersaing di Liga Champions saat itu sebelum dihentikan AC Milan di babak 16 besar.

Laporan dari Sportsmail via Daily Mail mengungkapkan bahwa Tottenham adalah salah satu klub yang melakukan pendekatan. Pembicaraan para petinggi Spurs dilakukan di kantin tempat para pemain mereka berlatih.

Levy dan Conte memikirkan ide untuk memasukkan salah satu nama terbesar sepak bola di dunia ke Tottenham. Namun selama proses pembicaraan mereka, diputuskan bahwa datangnya Ronaldo sepertinya bukan langkah yang tepat.

3 dari 5 halaman

Berjodoh dengan Arab Saudi

Rencana Spurs untuk memboyong Ronaldo menjadi tidak ada titik temu. Sang superstar juga sudah menemukan pelabuhan baru di Arab Saudi.

Setelah cabut dari MU, Ronaldo menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al-Nassr, menjadi pemain dengan bayaran paling tinggi di dunia.

Sang striker juga tampil mengesankan sejak pindah ke Liga Pro Saudi pada Januari 2023, ia mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan termasuk dua hattrick. Ronaldo akan membela Al-Nassr melawan Al-Adalah, Selasa (4/4/2023) malam waktu setempat

4 dari 5 halaman

Perpisahan Antonio Conte

Sementara itu, Antonio Conte justru berpisah dari Tottenham Hotspur saat tim berada di posisi keempat klasemen sementara. Bersama Conte musim ini, Spurs meraih 15 kemenangan dalam 28 laga di Liga Inggris.

Pria Italia berusia 53 tahun itu pergi dengan persetujuan bersama setelah 16 bulan bertugas, kepergiannya terjadi setelah wawancara pasca-pertandingan yang sengit pada 19 Maret.

"Perjalanan kita bersama telah berakhir, saya berharap yang terbaik untukmu," tulis Antonio Conte Instagramnya.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer