Sukses


Prediksi Pertandingan Liga Inggris, Newcastle United Vs MU: Demi Tiket Liga Champions

Bola.com, Newcastle - Stadion St. James Park akan memanas, Minggu (2/4/2023). Sang tuan rumah, Newcastle United akan menjamu Manchester United (MU) dalam lanjutan Premier League 2022/2023.

Kedua tim memiliki sejarah yang panjang di sepak bola Inggris. Belakangan, sejarah itu kembali memanas terutama setelah Newcastle United bisa kembali bersaing di papan atas.

MU saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2022/2023. Tim asuhan Erik ten Hag mengumpulkan 50 poin dari 26 pertandingan.

Namun, Setan Merah hanya berjarak tiga poin saja dari Newcastle Uniited. Tim berjulukan The Magpies itu menduduki posisi kelima klasemen sementara.

Kondisi itu membuat pertandingan ini bisa menentukan kelolosan kedua tim di kompetisi Eropa musim depan. Terutama ajang Liga Champions yang menjadi incaran keduanya.

2 dari 5 halaman

Menyebalkan

Manajer MU, Erik ten Hag tampak ingin berperang sebelum laga ini dimulai. Ia sempat memberikan pendapatnya terkait Newcastle United yang cukup kontroversial.

Sosok asal Belanda itu menyebut The Magpies selalu jadi lawan yang menyebalkan untuk dihadapi MU. Terutama di musim ini dimana Miguel Almiron dkk. mampu tampil impresif.

'Kami tahu kami akan melawan tim yang bagus dan kami menyadari penuh hal itu," ujar Ten Hag.

"Mereka menjalani musim yang bagus di bawah asuhan manajer mereka yang sekarang. Mereka adalah tim yang sangat sulit untuk dikalahkan, namun kami tidak sabar untuk menghadapi tantangan itu," sambung eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

3 dari 5 halaman

Bulan Penentuan

Premier League 2022/2023 dan liga-liga yang lain kembali bergulir. Sebelumnya liga-liga tersebut sempat libur selama sekitar 10 hari untuk memberi ruang pada FIFA Matchday.

Manajer Newcastle United, Eddie Howe pun merasa April sangat menentukan di Prmier League musim ini. Nasib Newcstle United bisa ditentukan di bulan ini.

"Ini adalah bulan yang besar, bisa sangat menentukan nasib kami di musim ini," katanya.

Lebih lanjut Eddie Howe tampak mempercayakan lini depan Newcastle kepada Alexander Isak. Penyerang Swedia itu dipercaya bisa membobol gawang MU.

"Dia semkain hari semakin fit, talenta Isak tak diragukan lagi," tegas Howe.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope (Kiper), Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn (Belakang), Bruno Guimaraes, Joelinton, Joe Willock (Tengah), Matt Ritchie, Saint-Maximin, Alexander Isak (Depan).

Manajer: Eddie Howe.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea (Kiper), Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw (Belakang), Marcel Sabitzer, Fred, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Antony (Tengah), Wout Weghorst (Depan).

Manajer: Erik ten Hag.

Prediksi Bola.com: 55-45

  • Live: Vidio
  • Minggu, 2 April 2023
  • Pukul: 22.30 WIB
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer