Sukses


5 Fakta di Balik Pesta Gol Man City ke Gawang Liverpool: Ketajaman Mengerikan, No Haaland No Problem!

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan besar saat menjamu Liverpoool dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Sabtu (1/4/2023) malam WIB. Dalam laga itu, tim asuhan Pep Guardiola menang 4-1.

Empat gol Manchester City pada laga ini dicetak oleh empat pemain yang berbeda. Mereka adalah Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish.

Sementara itu satu-satunya gol Liverpool pada laga ini dicetak oleh Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu menyelesaikan dengan baik kerja sama yang ia lakukan dengan Diogo Jota.

Kemenangan ini membuat Manchester City masih memiliki asa untuk mengejar Arsenal yang masih berada di puncak klasemen Premier League 2022/2023. Keduanya berjarak lima poin.

Bola.com mengumpulkan lima fakta penting setelah laga ini. Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 7 halaman

Ketajaman yang Mengerikan

Manchester City mencetak empat gol dengan empat pemain yang berbeda pada laga ini. Tambahan empat gol ini kian menegaskan status City sebagai tim tertajam di Premier League 2022/2023 sejauh ini.

Manchester City mampu mencetak 71 gol dari 28 pertandingan. Hanya Arsenal yang mampu mendekati catatan gol City. The Gunners sejauh ini sudah mencetak 66 gol.

Meski demikian, catatan di lini belakang Manchester City kurang begitu mengesankan. Mereka sudah kebobolan 26 kali di musim ini.

3 dari 7 halaman

No Haaland No Problem

Penyerang andalan Manchester City, Erling Haaland harus absen. Pemain asal Norwegia itu hanya duduk di bangku VIP Etihad Stadium di sepanjang laga.

Erling Haaland diketahui harus menepi karena mengalamki cedera. Sebagai gantinya, Pep Guardiola memasang Julian Alvarez.

Absennya Haaland tampaknya tak terlalu berpengaruh bagi City. Alvarez mampu mengisi lini depan LIverpool dengan baik.

4 dari 7 halaman

Tidak Ada UCL Bagi Liverpool Musim Depan?

Kekalahan 1-4 dari Manchester City membuat Liverpool tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Mereka baru memiliki 42 poin.

Liverpool kini tertinggak tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat. Posisi itu adalah posisi terendah bagi mereka yang berhak berlaga di Liga Champions musim depan.

Bahkan, Liverpool bisa saja tak berlaga di Eropa musim depan. Tim-tim di bawah The Reds seperti Brighton & Hove Albion dan Brentford siap menggeser pasukan Jurgen Klopp.

5 dari 7 halaman

Dominasi Total

Manchester City melakukan dominasi total pada laga ini. Dominasi itu tak hanya terlihat pada empat gol yang tercipta di sepanjang laga.

Dominasi tersebut juga terlihat pada aspek lain. Dalam hal penguasaan bola, City unggul jauh dengan 68 persen penguasaan bola.

Manchester City juga mampu melepaskan delapan tembakan tepat sasaran pada laga ini. Coba bandingkan dengan satu tembakan tepat sasaran milik Liverpool.

6 dari 7 halaman

Kemenangan Kandang ke-100

Kemenangan yang diraih Manchester City atas Liverpol ini cukup spesial bagi Pep Guardiola. Ini adalah kemenangan kandang ke-100 yang diraih Pep bersama City.

Hebatnya, Pep Guardiola hanya membutuhkan 128 laga untuk mampu meraih di kandang sendiri di Etihad Stadium pada ajang Premier League.

Pep mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Arsene Wenger. Eks manajer Arsenal itu meraih 100 kemenangan kandang di Premier League dari 139 laga.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer