Sukses


4 Pemain Liverpool yang Zonk saat Dihajar Man City: Kalah Kelas Bos!

Bola.com, Manchester - Liverpool babak belur di kandang Manchester City pada pekan ke-29 Premier League 2022/2023, Sabtu (1/4/2023) malam WIB. Pada duel di Stadion Etihad itu, City mengalahkan Liverpool dengan skor 4-1.

Keempat gol The Citizen dibagi rata oleh Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish. Sementara itu, Liverpool mencetak gol lewat aksi Mohamed Salah.

Hasil ini membuat Man City punya 64 poin dan berada di posisi kedua, tertinggal lima poin dari Arsenal yang ada di puncak. Liverpool berada di posisi ke-6 klasemen dengan 42 poin.

City yang tidak diperkuat Erling Haaland tetap tampil tajam. Bahkan, pergerakan di lini depan City terlihat sangat cair dan sulit ditebak. Siapa saja pemain Liverpool yang tampil buram?

2 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold seperti akan memiliki malam yang indah ketika terlibat dalam proses gol Mohamed Salah. Namun, setelah itu, mimpi buruk datang untuknya.

Grealish bermain sangat baik, terutama pada babak kedua, dan Alexander-Arnold tak bisa membendungnya.

Alexander-Arnold acap kali berada pada posisi yang salah dan menimbulkan celah di lini belakang. Alexander-Arnold tak melakukan upaya maksimal saat memblok sepakan Alvarez, yang berujung pada gol Gundogan.

3 dari 5 halaman

Andrew Robertson

Klopp jelas kesal dengan performa yang ditampilkan Robertson. Sebab, bek asal Skotlandia itu beberapa kali keluar dari posisinya dan membiarkan Riyad Mahrez bebas.

Seperti Alexander Arnold, Robertson juga menjadi titik lemah Liverpool.

Pada menit ke-70, Klopp bahkan sampai harus mengganti Robertson dengan Kosta Tsimikas. Robertson bukan hanya tidak optimal saat bertahan, akan tetapi juga membantu serangan. Performanya di bawah standar terbaik.

4 dari 5 halaman

Harvey Elliott

Elliott menjalani pertandingan yang sangat berat. Dia harus berhadapan dengan Rodri dan Gundogan yang jauh lebih matang.

Salah satu kesalahan Elliott adalah telat membantu pertahanan. Dia acap kali membuat Alexander-Arnold sendirian berjuang melawan Grealish dan De Bruyne. Hal ini berakibat pada keroposnya sisi kanan pertahanan Liverpool.

Pada aspek ofensif, Elliott juga tidak memberi banyak opsi. Apalagi, The Reds sangat jarang menyerang.

 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 1/4/2023)

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer