Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Cetak Sejarah, Arsenal Buktikan The Real Gudang Peluru

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, kembali mencatat rekor manis. Arsenal melumat Leeds United 4-1 pada pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2023) malam.

Empat gol The Gunners dicetak oleh Gabriel Jessus (35' dan 55'), Ben White menit ke-47, dan Granit Xhaka menit 84.

Kemenangan ini membuat Arsenal makin kukuh di puncak klasemen dengan 72 poin. Mereka terpaut 8 angka dari Man City yang juga menang 4-1 atas Liverpool. 

Arsenal belum aman karena City masih menyimpan satu pertandingan. Tapi, dengan kemenangan telak melawan Leeds, Arsenal dan sang manajer mencatatkan rekor apik. Apa itu?

2 dari 4 halaman

Gudang Peluru

1. Arsenal telah memenangkan tujuh pertandingan Liga Inggris berturut-turut untuk pertama kalinya di bawah Mikel Arteta.

2. Gabriel Jesus juga mencatatkan rekor apik, menjadi pemain yang mencetak gol tanpa kalah satu pun. Rekor masih dipegang James Milner (54), sedangkan Jesus 52.

3. Luar biasa! Mikel Arteta benar-benar membuktikan Arsenal gudang peluru. Ada lima pemain Arsenal yang telah mencetak 5+ gol Premier League musim ini. Ada Gabriel Jesus, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan terbaru Granit Xhaka

4. Arsenal kini telah mencetak gol dalam 27 dari 29 pertandingan Premier League musim ini, lebih sering daripada tim lainnya.

3 dari 4 halaman

Poin Penting

Raihan tiga poin ini sangat krusial bagi Arsenal untuk menjaga jarak dengan Manchester City di klasemen sementara Premier League.

Arsenal masih berada di puncak dengan 72 poin dari 29 pertandingan, sementara Manchester City tertinggal delapan angka dan mempunyai satu partai yang lebih sedikit.

  • Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka, Martin Odegaard; Leandro Trossard, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli
  • Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)
  • Leeds United (4-3-3): Ilan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo; Rasmus Kristensen, Marc Roca, Jack Harrison; Luis Fernando Sinisterra, Brenden Aaronson, Crysencio Summerville
  • Manajer: Javi Garcia (Spanyol)

 

Sumber: Squawka

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer