Sukses


Gabriel Jesus Jadi Bintang Kemenangan Arsenal atas Leeds di Liga Inggris, Mikel Arteta: Dia Telah Kembali!

Bola.com, Jakarta - Arsenal meraih kemenangan penting saat menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Gunners menggasak tamunya itu dengan skor telak 4-1 di Emirates Stadium, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

Kemenangan Man City atas Liverpool sebelum pertandingan, tampaknya menginspirasi Arsenal. Tim asal London pun meraih kemenangan dengan skor serupa, 4-1.

Gabriel Jesus mencetak brace dalam laga ini, masing-masing lewat titik putih pada menit ke-35 dan gol pada menit ke-55.

Dua gol Arsenal lain dicetak Ben White pada menit ke-47 dan Granit Xhaka pada menit ke-84. Gawang The Gunners bobol oleh Rasmus Kristensen pada menit ke-76.

Kemenangan ini pun membuat Arsenal kembali menjaga jarak dari kejaran Man City. Selisih kedua tim di dua posisi teratas klasemen Premier League kembali menjadi delapan poin. The Gunners kini mengoleksi 72 poin dari 29 laga.

2 dari 5 halaman

Kemenangan Penting

Bagi manajer Arsenal, Mikel Arteta, kemenangan timnya atas Leeds United jelas sangat penting bagi perjalanan menuju tangga juara. Sebab Man City terus membuntuti dan masih punya peluang mengejar.

“Kami bereaksi dengan baik setelah jeda internasional dan kemenangan Man City. Saya pikir mereka luar biasa, pemain benar-benar melakukannya,” tutur Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Para pemain ingin terlibat dan kami memenangkan pertandingan dengan cara yang meyakinkan. Kami bisa mengendalikan dan ini adalah hal yang bagus,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kembalinya Gabriel Jesus

Arteta mengakui kembali gacornya performa Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol yang menandai kembalinya dari cedera. Pekan sebelumnya Gabriel Jesus memang sudah kembali bermain, namun gol baru datang tadi malam.

“Saya senang melihatnya. Semua memberikan tepuk tangan untuknya setelah empat hingga lima bulan terakhir berkuat dengan cedera,” tutur Arteta.

“Kali ini ia pantas mendapat kesempatan untuk memulainya lagi, dan dia mengambil kesempatan itu dengan penuh keyakinan dengan dua gol yang sangat penting,” jelas pelatih asal Spanyol.

4 dari 5 halaman

Banyak Peningkatan

Arteta menilai timnya mengalami banyak kemajuan. Arsenal disebutnya tampil dominan dan tidak memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan.

“Setelah kehilangan bola di area yang tidak bisa kami lakukan melawan tim yang ingin bertahan seperti itu. kami banyak berkembang. Kami mengeksploitasi semua ruang dan mengubah sedikit bentuk dan posisi beberapa pemain,” imbuh dia.

“Kami menyerang dengan lebih lancar di dekat kotak penalti lawan dengan jumlah dan posisi yang bagus. Kami terlihat mengancam dalam pertandingan,” jelas Mikel Arteta.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer