Sukses


Chelsea Jadi Bulan-bulanan Aston Villa di Liga Inggris, Graham Potter Kecewa dan Siap Bertanggung Jawab

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea Graham Potter kecewa berat dengan kekalahan timnya dari Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2022/2023. The Blues dipermalukan tamunya Aston Villa 0-2 pada pekan ke-29 di Stamford Bridge, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB.

Aston Villa berhasil unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Ollie Watkins di babak pertama. Di babak kedua, John McGinn sukses mengunci kemenangan Villa dengan golnya.

Berkat hasil ini, Chelsea turun ke peringkat 11 klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 38 poin sementara Aston Villa naik ke peringkat sembilan dengan raihan 41 poin.

Meski kalah, pelatih asal Inggris tersebut menyebut para pemainnya sudah tampil bagus. "Ada banyak hal bagus dalam permainan, banyak peluang dan tembakan saat menyerang," ucap Graham Potter seperti dikutip dari BBC.

"Jika Anda melihat statistik permainan, itu adalah kinerja yang positif, tetapi tidak dalam hal skor. Kami semua benar-benar kecewa,” lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Ada Sisi Positif

Potter tidak bisa mempersembahkan kemenangan saat Chelsea bertanding di kandang. Meski begitu, Potter masih bisa mengambil sisi positif dari kekalahan ini.

"Tentu saja. Kami ingin memenangkan pertandingan kandang kami," tutur Potter.

"Ada hal positif tentang kami. Para pemain memberikan semua yang mereka bisa. Itu bukan karena kurangnya usaha, tetapi pada pada saat yang sama kita perlu mengelola momen-momen kecil dengan lebih baik. Jadi skor menceritakan kisahnya,” ujar eks pelatih Brighton.

3 dari 5 halaman

Tanggung Jawab

Graham Potter tidak mau menyalahkan siapa pun atas kekalahan ini. Dia menegaskan menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil buruk ini.

"Saya tidak suka menyalahkan siapa pun. Saya harus bertanggung jawab," kata Potter kepada BBC

"Kami adalah tim, kami harus tetap bersama. Tetap bersama-sama. Kami menang atau kalah bersama."

4 dari 5 halaman

Segera Bangkit

Meski kecewa, Potter mengajak timnya untuk segera bangkit. Dirinya berjanji untuk melakukan perubahan di laga berikutnya kontra Liverpool.

"Kami akan pulih dan kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya,' Lanjutnya.

"Kami perlu merespons, itu sudah jelas. Tapi kami menantikannya."

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published: 2/4/2023)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Favoritmu Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer