Sukses


VIDEO Liga Inggris: Leicester City Pecat Brendan Rodgers

Bola.com, Jakarta - Leicester City mengumumkan tidak lagi bersama Brendan Rodgers. Kabar tersebut diumumkan pada Minggu (2/4/2023) atau sehari setelah The Foxes kalah 1-2 dari Crystal Palace pada laga pekan ke-29 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 yang digelar pada Sabtu (1/4/2023) malam hari WIB.

Kekalahan dari Crystal Palace membuat Leicester City masuk ke dalam zona degradasi di klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) musim ini. Pasukan Brendan Rodgers belum lagi meraih kemenangan sejak 11 Februari 2023.

Kemenangan terakhir Leicester City yaitu saat menghadapi Tottenham Hotspur. Ketika itu, James Maddison dan kawan-kawan menang 4-1 atas Spurs di King Power Stadium.

Namun, kemenangan itu merupakan yang ketujuh diraih Leicester City sejauh ini di Liga Inggris. Penampilan mereka memang buruk pada musim ini. Tak hanya baru meraih tujuh kemenangan, Leicester City juga sudah 17 kali menelan kekalahan di kompetisi domestik.

Target Leicester City musim ini tentu terhindar dari degradasi. Namun, langkah pemecatan Brendan Rodgers bisa disebut telat. Hal itu karena The Foxes tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi di Liga Inggris. Pekerjaan yang berat menanti pelatih baru yang menggantikan Rodgers.

"Pencapaian tim di bawah asuhan Brendan Rodgers dapat dillihat sendiri. Kami pernah melewati masa-masa yang indah di sepak bola bersama Rodgers. Kami akan selalu berterima kasih kepada Rodgers dan staf atas prestasi yang dicapai tim," pernyataan Chairman Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, seperti dilansir di situs Premier League.

Brendan Rodgers pernah mempersembahkan trofi juara Piala FA musim 2020/2021 untuk Leicester City. The Foxes juga pernah mengalami kemenangan besar 9-0 atas Southampton di St. Mary's Stadium di Liga Inggris (Premier League) musim 2019/2020.

Video Populer

Foto Populer