Sukses


Mimpi Buruk Wout Weghorst Vs Newcastle: Main 62 Menit, Cuma 10 Kali Sentuh Bola

Bola.com, Newcastle - Wout Weghorst mengalami mimpi buruk saat Manchester United (MU) dibungkam Newcastle United. Bayangkan saja, ia hanya menyentuh bola sebanyak 10 kali selama berada di lapangan. 

Manchester United bertandang ke markas Newcastle pada pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/4/2023). Pada duel yang dimainkan di St. James Park tersebut, Newcastle menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari sang tuan rumah.

Laga babak pertama berjalan cukup sengit, tak ada gol yang terjadi. Lalu, pada babak kedua, The Magpies mencetak dua gol lewat aksi Joe Willock dan Callum Wilson.

Kekalahan MU tidak lepas dari performa yang kurang optimal para pemain depan. Salah satunya adalah Wout Weghorst.

 

2 dari 5 halaman

Kontribusi Minim Wout Weghorst

Wout Weghorst bisa dibilang tidak memberi kontribusi optimal pada duel lawan Newcastle. Pemain asal Belanda itu tidak banyak terlibat dalam sirkulasi bola yang dilakukan para pemain Setan Merah.

Dikutip dari Whoscored, Weghorst hanya melakukan lima kali umpan selama 62 menit berada di lapangan.

Total, Weghorst hanya melakukan 10 kali sentuhan dengan bola. Di antara 10 sentuhan tersebut, salah satunya adalah upaya tendangan yang tidak tepat sasaran.

Weghorst menjadi pemain paling sedikit terlibat dalam sentuhan bola. Sebagai perbandingan, Nick Pope, kiper Newcastle, melakukan 24 aksi sentuhan bola. Marcus Rashford yang juga tidak tampil optimal membuat 31 sentuhan dengan bola.

 

 

3 dari 5 halaman

Perbedaan Perlakuan

Erik ten Hag menarik keluar Weghorst pada menit ke-62. Pada waktu yang sama, sang manajer juga menarik keluar Antony. Peran mereka digantikan Antony Martial dan Jadon Sancho.

Menariknya, ada perlakukan berbeda dari Erik ten Hag untuk Antony dan Weghorst ketika diganti.

Antony mendapat pelukan dan terjadi sebuah percakapan di antara mereka. Ten Hag terlihat menjelaskan apa yang perlu diperbaiki Antony. Di sisi lain, Weghorst tak mendapat penjelasan. Dia hanya ditepuk bagian perutnya saat hendak duduk di bench.

 

4 dari 5 halaman

Manchester United Turun Peringkat

Kekalahan atas Newcastle membawa dampak negatif bagi Manchester United. Sebab, Setan Merah harus turun ke peringkat keempat klasemen. United digusur Newcastle. Mereka sama-sama punya 50 poin, tetepi United kalah selisih gol.

Persaingan empat besar klasemen Premier League bakal sangat seru. Selain United dan Newcastle, ada Tottenham yang berada di posisi kelima dengan raihan 59 poin.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 3/4/2023)

 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Terbaru MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer