Sukses


Liga Inggris: 4 Pemain MU dengan Performa Terjelek saat Takluk dari Newcastle

Bola.com, Newcastle - Manchester United menyerah dari Newcastle United pada laga pekan ke-29 Premier League. Kekalahan tersebut tak lepas dari buruknya performa sejumlah pemain MU.

Tim Setan Merah bertandang ke markas Newcastle di St. James' Park, Minggu (2/4/2023) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Manchester United mencatatkan 54,3 persen penguasaan bola, berbanding 45,7 persen milik The Magpies.

Meski dominan dalam ball possession, The Red Devils kalah efektif dibandingkan Newcastle United. Manchester United hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Di sisi lain, Newcastle melepaskan 22 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang tim tuan rumah, MU akhirnya menyerah dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Newcastle United ke gawang Tim Setan Merah disarangkan Joe Willock pada menit ke-65 dan Callum Wilson menit ke-88.

Sejumlah pemain Manchester United tampil buruk dalam duel kontra Newcastle United. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah empat di antaranya.

 

2 dari 6 halaman

Wout Weghorst

Wout Weghorst masih belum menampilkan performa terbaiknya dalam laga ini. Weghorst menghuni starting XI Manchester United, tetapi pada akhirnya hanya bermain 62 menit saja.

Belum lama pertandingan berlangsung, pemain asal Belanda tersebut sempat mendapat kesempatan tembakan ke gawang lawan pada menit ke-12. Namun, bola hasil tembakan dari kaki kanannya meleset dan belum berhasil.

Dari 62 menit bermain, Weghorst tidak terlihat ganas. Pemain yang berusia 30 tahun itu hanya menyentuh 10 kali bola termasuk tendangannya yang gagal sebelumnya. Akhirnya, dia digantikan Anthony Martial.

 

3 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Sebagai top skorer Manchester United, Marcus Rashford tampak bermain kurang agresif. Pada laga melawan Newcastle United, Rashford belum berkontribusi banyak.

Menghuni pos lini depan, pemain bernomor punggung 10 tersebut sama sekali tidak melakukan tendangan ke arah gawang. Bahkan, meskipun bermain penuh, Rashford hanya membuat 31 sentuhan dengan bola.

Erik ten Hag juga sudah mengganti formasi termasuk di lini depan tim. Namun, Rashford masih buntu dan gagal tampil dengan optimal.

 

4 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Pemain lainnya yang belum bermain maksimal adalah Bruno Fernandes. Dia sejak awal memang sudah aktif bermain, namun lebih banyak melakukan pelanggaran.

Lewat pelanggaran tersebut membuat tim lawan mendapat peluang dan lebih unggul. Namun, gelandang Timnas Portugal itu tidak dapat berbuat lebih lanjut hingga akhir.

Bruno Fernandes sempat hampir menciptakan assist untuk Anthony, namun tembakan tersebut masih bisa diblokir lawan. Hingga pertandingan selesai Fernandes tercatat hanya melakukan 60 sentuhan pada bola.

 

5 dari 6 halaman

Marcel Sabitzer

Hadir sebagai pemain starter, Marcel Sabitzer juga belum tampil secara maksimal. Sabitzer sempat mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-20, namun peluang itu belum membuahkan hasil untuk MU.

Tidak hanya sekali, pemain asal Austria tersebut juga mendapat tendangan bebas pada menit ke 45+1 dan 69'. Lagi-lagi tendangan itu belum membuat The Red Devils mencetak gol.

Pada menit ke-72, Sabitzer sempat menciptakan tendangan dengan kaki kanannya dari bagian tengah kotak setelah mendapat assist dari Diogo Dalot. Namun, upaya tersebut belum efektif dan masih bisa diblokir lawan.

Sumber: Sofascore, Premier League

Disadur dari: Bola.net (Etza Niki Thalita/Asad Arifin/Published: 03/04/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer