Sukses


Liga Inggris: Garry Neville Bilang Weghorst Ada Manfaatnya ketimbang Periode Kedua Ronaldo di MU

Bola.com, Jakarta - Bek legendaris Manchester United (MU), Garry Neville menyebut Wout Weghorst membawa dampak positif bagi tim Setan merah. Bahkan ia menilai kedatangan Weghorst jauh lebih ada manfaatnya ketimbang kembalinya Cristiano Ronaldo dua musim lalu.

Wout Weghorst dianggapnya'telah membawa lebih banyak keuntungan bagi MU daripada yang dilakukan Cristiano Ronaldo di periode keduanya di Old Trafford. Hal itu diungkapkannya ketika mendapat pertanyaan dari Jamie Carrager dalam acara Monday Night Football Sky Sports.

Mantan bek MU mempertanyakan apakah Ronaldo memiliki pengaruh positif pada tim Erik ten Hag di awal musim ini sebelum akhirnya berlabuh ke Al-Nassr di Arab Saudi.

Adapun Weghorst didatangkan MU dengan status pinjaman dari Burnley pada jendela transfer Januari 2023. Tampil apik bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, ia pun diproyeksikan menjadi pengganti Ronaldo.

2 dari 5 halaman

Statistik Lebih Unggul

Kritik tajam ditujukan kepada Wout Weghorst saat MU kalah 0-2 di markas Newcastle akhir pekan kemarin. Namun tidak dengan Garry Neville.

Ia menggunakan statistik untuk menunjukkan bahwa pemain asal Belanda itu memiliki dampak yang lebih besar pada United daripada Cristiano Ronaldo.

'Weghorst memiliki 12 kemenangan, empat imbang, tiga kekalahan, dia hanya mencetak dua gol tetapi tim telah mencetak 37 gol dari 19 pertandingan. Sekarang bandingkan dengan Ronaldo saat mereka memenangkan tiga pertandingan lebih sedikit, seri tiga, kalah empat kali. Dia mencetak 11 tetapi MU hanya mencetak 23, itu perbedaan yang sangat besar,” ungkap Garry Neville seperti dikutip dari Daily Mail.

3 dari 5 halaman

Ronaldo Masih yang Terbaik

Namun demikian, Garry Neville tidak sepakat dengan penilaian bahwa Wout Weghorst lebih baik ketimbang Ronaldo. Ia mengakui bahwa kasus yang dibicarakannya adalah kaitannya dengan pemain pilihan Erik ten Hag.

“Keanehan dalam sepak bola adalah memiliki pemain yang tidak cukup bagus untuk menjadi penyerang di MU tetapi telah membawa lebih banyak keuntungan. Saya yakin Ronaldo adalah pemain terhebat sepanjang masa,” ujar Neville.

4 dari 5 halaman

Kiprah Wout Weghorst

Sejak didatangkan MU pada Januari kemarin, Wout Weghorst mencatat dua gol dan dua assist dari 19 pertandingan di berbagai kompetisi. Bagi Garry Neville, kedua pemain itu dianggapnya sama-sama memiliki peran.

“Saya tidak tahu siapa yang akan saya pilih, Tapi jika bermain di Old Trafford saya akan memainkan Ronaldo, tapi saat jauh dari rumah mungkin Weghorst,” tegas Neville.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer