Sukses


Sentuhan Ajaib Dennis Bergkamp, Kapan Bisa Diulangi Striker Arsenal Zaman Now ?

Bola.com, Jakarta - Arsenal punya banyak legenda beken. Satu di antaranya adalah Dennis Bergkamp. Berasal dari Belanda, Bergkamp memperkuat Meriam London dari 1995 hingga 2006.

Pada masa jayanya, Bergkamp, yang juga eks Inter Milan, berstatus pemain kesayangan sekaligus andalan Arsene Wenger di lini terdepan. Bersama Arsenal, Dennis Bergkamp memenangkan tiga Liga Inggris, termasuk status jawara tanpa terkalahkah pada musim 2003/2004.

Selain itu, Dennis Bergkamp juga memberi Arsenal empat trofi Piala FA dan tiga trofi Community Shield. Total, Bergkamp memainkan 402 pertandingan dengan torehan 109 gol serta 71 asis.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Cerita

Banyak cerita terkait performa Dennis Bergkamp di lapangan. Oleh karena itu, ada sederet laga yang masih membekas di hati fans Timnas Belanda dan penggemar Arsenal.

Saat kontra Newcastle United pada 2002 yang berakhir dengan skor 1-0, Bergkamp mencetak gol penentu dengan sangat indah. Prosesnya simpel tapi mengena.

Dennis Bergkamp menerima umpan Robert Pires di kotak penalti lawan. Lalu, ia mengontrol bola sambil membalikkan badan, dan akhirnya menaklukkan kiper Shay Given.

 

3 dari 5 halaman

Aksi Lain

Sebelumnya, pada 1997, Bergkamp menceploskan si kulit bundar setelah mengecoh bek Leicester City via juggling. Saat membela Belanda di Piala Dunia 1998, Bergkamp memaksa Argentina bertekuk lutut 2-1 di babak perempat final.

Saat itu, sumbangsih Dennis Bergkamp adalah melalui aksi individu yang sangat berkelas, beberapa saat sebelum pertandingan usai. Di pentas Liga Champions 2002/2003, pada babak fase grup saat bertarung melawan wakil Italia, AS Roma, Bergkamp juga melakukan aksi brilian yang sulit ditiru.

Dia mengontrol bola dengan tendangan voli yang melewati kepala gelandang I Lupi, Damiano Tommasi. Sejurus kemudian, dengan bola masih berada di atas kakinya, dia melepaskan umpan lambung kepada Sylvain Wiltord.

 

4 dari 5 halaman

Siapa Bisa Meniru

Sayang, laga harus berakhir imbang 1-1. Padahal Arsenal sempat unggul 1-0 melalui lesakan Patrick Vieira pada menit ke-12. The Guardian mewartakan, tuan rumah seharusnya bisa menyudahi duel dengan kemenangan.

Soalnya, Bergkamp setidaknya memberikan dua asis lagi kepada Wiltord. Hanya saja, Wiltord gagal memaksimalkannya dengan sempurna. Wenger memuji Bergkamp setinggi langit. “Dia memiliki kecerdasan dan sangat berkelas," kata Sang Profesor.

Sumber : Planetfootball

5 dari 5 halaman

Arsenal di Atas Siapa Saja?

Video Populer

Foto Populer