Sukses


Pelatih Interim Chelsea Curhat Jelang Laga Kontra Liverpool di Liga Inggris: Tantangan Besar, Fokus Bawa The Blues Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Pelatih interim Chelsea, Bruno Saltor angkat bicara setelah resmi ditunjuk sebagai pengganti Graham Potter. Ia naik jabatan menggantikan Potter yang dipecat pascakekalahan Chelsea dari Aston Villa, Minggu (2/4/2023).

Bruno Saltor kemudian ditunjuk untuk mengambil alih sementara tim sampai Chelsea menemukan pengganti Graham Potter. Saltor langsung dihadapkan pada pertandingan kontra Liverpool dalam laga tunda Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (5/4/2023) dini hari nanti.

Bruno Saltor seperti dikutip dari situs resmi Chelsea menegaskan bahwa pihaknya siap membimbing skuad agar mendapat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya. Ia berterima kasih kepada Graham Potter dan sedih mengetahui adanya pemecatan itu.

“Mereka membawa saya ke klub hebat ini dan pertama dan terutama, mereka adalah dua pelatih top, orang top, manusia top dan bagaimana saya melihatnya adalah saya harus seprofesional mungkin untuk tim,” ujar Bruno Saltor, Selasa (4/4/2023).

'Pekerjaan saya sekarang adalah membimbing para pemain, membantu para pemain dan mempersiapkan pertandingan melawan Liverpool sebaik mungkin,” lanjut pria asal Spanyol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus

Bruno Saltor menambahkan agar Enzo Fernandez dkk. perlu berkonsentrasi penuh untuk menghadapi Liverpool. Sebab hasil pertandingan nanti juga bakal menentukan perjalanan klub yang bermarkas di Stamford Bridge pada akhir musim.

“Jika saya di sini, itu karena klub menganggap itu adalah langkah yang tepat. Saya berbicara dengan dewan dan mereka sangat mendukung saya,” katanya.

'Tentu saja, ini tantangan besar. Saya memiliki banyak pengalaman dan akan mencoba membimbing para pemain. Saya merasa benar-benar dapat membantu para pemain yang lebih muda,” lanjut Saltor.

3 dari 5 halaman

Mengalir

Bruno Saltor kembali menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah membantu Chelsea agar dapat kembali menemukan tren positif di Liga Inggris. Ia enggan membicarakan masa depan jabatannya bersama Chelsea, mengingat hal itu adalah wewenang penuh manajemen klub.

“Hal itu di luar kendali saya dan terlalu jauh. Tapi fokus kami sekarang adalah mencoba fokus pada pertandingan besar nanti,” tutur dia.

'Saya hanya berfokus pada apa yang dapat saya kendalikan. Jalani saja hari demi hari, dan pertandingan demi pertandingan,” tegas Saltor.

Sumber: Chelsea

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Laga Tunda Pekan ke-8

Rabu, 5 April 2023

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Chelsea di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer