Sukses


8 Raja Hattrick di Liga Inggris: Harry Kane Perlahan Merangsek ke Atas

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris sangat diberkati dengan kehadiran penyerang yang benar-benar elite selama bertahun-tahun. Kualitas mereka tidak perlu diragukan. 

Misalnya saja Erling Haaland yang telah menggemparkan Liga Inggris musim ini. Meskipun baru satu musim bermain Inggris, dia hanya berjarak satu hat-trick untuk menyamai rekor Alan Shearer dalam satu musim. Shearer pernah mengemas lima hattrick dalam semusim. 

Mengingat masih ada 10 laga tersisa Manchester City musim ini, bisa saja Haaland menyamai bahkan melampaui rekor Alan Shearer. Namun, cedera Haaland terancam bisa mengganggu misi tersebut.

Selain Shearer, ada sejumlah striker andal yang juga mampu mencetak banyak hattrick di Premier League. Siapa sajakah para striker itu?

Berikut daftar delapan striker yang membuat hattrick terbanyak selama berkarier di Liga Inggris

 

2 dari 9 halaman

8. Luis Suarez: 6

Sebelum Luuis Suarez, sebenarnya ada enam pemain yang mencatat lima hattrick di Premier League yakni Robin van Persie, Andy Cole, Dimitar Berbatov, Raheem Sterling, Ruud van Nistelrooy, dan Ian Wright. Tetapi, Suarez mengungguli mereka dengan mencetak enam hattrick.

Hebatnya, Luis Suarez mencetak enam hattrick ini hanya dalam periode singkat di Inggris bersama Liverpool. Penggemar Norwich City tentu masih ingat ketika mengalami mimpi buruk gara-gara pemain Uruguay itu.

 

3 dari 9 halaman

7. Wayne Rooney: 7

Di atas Suarez, ada pemain Manchester United, Wayne Rooney. Yang berbeda, Rooney memang tumbuh, berkembang, dan berkarier lama di Liga Inggris. 

Wayne Rooney berhasil mencetak tujuh hattrick liga sepanjang kariernya yang gemilang. Mungkin hattricknya yang paling terkenal adalah ketika Manchester United melumat Arsenal 8-2 di Old Trafford pada 2011.

 

4 dari 9 halaman

6. Thierry Henry: 8

Memiliki kecepatan adalah anugerah bagi para pemain yang berlaga di Premier League. Ini dibuktikan oleh striker Prancis, Thierry Henry, yang bermain bagi Arsenal.

Henry mencetak sembilan hattrick saat bermain di Liga Inggris. Meski berhasil membawa Arsenal juara Premier League, dia akhirhnya hijrah ke Spanyol bersama Barcelona demi ambisinya menyabet trofi Liga Champions.

 

5 dari 9 halaman

5. Michael Owen: 8

Serupa dengan Henry, Owen juga dianugerahi  kecepatan berlari dan dribel yang mumpuni. Owen sejajar dengan Henry karena mencetak delapan hattrick selama berkarier di Liga Inggris.

Setelah memperkuat Liverpool, dia sempat pindah ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Akan tetapi, saat kembali ke Inggris dia tidak lagi merapat ke Anfield melainkan ke Newcastle lalu ke rival The Reds, Manchester United.

 

6 dari 9 halaman

4. Harry Kane: 8

Striker Tottenham, Harry Kane, sebenarnya mengoleksi jumlah hattrick yang sama dengan Thierry Henry dan Michael Owen. Tetapi, kapten Inggris ini masih bisa menambah jumlah hattricknya saat ini yakni delapan kali.

Kane sangat subur di Inggris. Penyerang Tottenham itu hanya tertinggal 56 gol untuk menyamai rekor gol sepanjang masa Shearer di liga kasta teratas Inggris, yaitu 260.

 

7 dari 9 halaman

3. Robbie Fowler: 9

Liverpool tidak hanya memiliki Michael Owen yang menjadi mesin gol. The Reds punya pemain tajam lainnya, yaitu Robbie Fowler.

Sang pemain telah mencetak sembilan hattrick di Premier League. Meski sempat berpindah ke klub, tetapi Fowler sempat kembali ke Liverpool sebelum melanglangbuana ke Liga Australia bahkan Thailand.

 

8 dari 9 halaman

2. Alan Shearer: 11

Shearer masih menjadi pemain paling subur di Liga Inggris dengan 260 gol selama kariernya di kasta teratas. Dia juga memiliki rekor mencetak lima hattrick dalam satu musim saat berseragam Blackburn.

Akan tetapi, dia bukan pemain yang paling banyak mencetak hattrick di Premier League. Pemain yang pernah memperkuat Newcastle ini baru mengoleksi 11 hattrick selama kariernya di Inggris.

 

9 dari 9 halaman

1. Sergio Aguero

Sergio Aguero mengemas 12 hattrick di Liga Inggris. Penyerang Argentina itu menjadi fenomena di Manchester City, serta terus memecahkan beberapa rekor di klub itu.

Tiga dari 12 hattricknya terjadi saat melawan Chelsea dan Arsenal karena Aguero tersengat saat melawan sesama klub-klub London. Dia mengakhiri kiprahnya di City sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 260 gol di semua kompetisi.

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer