Sukses


12 Pemain MU yang Didepak Solskjaer dan Nasibnya Kini (Bagian I): Malah Meroket di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United (MU) tidak berjalan mulus dan berujung perpisahan. Namun, dia juga punya pengaruh selama berkuasa diĀ Old Trafford.

Skuad MU membutuhkan perombakan ketika Solskjaer mengambil alih kursi manajer pada Desember 2018. Pelatih asal Norwegia ini tidak ragu menyingkirkan beberapa nama pemain besar di Old Trafford.

Pemain besar yang Solskjaer singkirkan di antaranya Ander Herrera, Romelu Lukaku, Mateo Darmian, hingga Sergio Romero. Meskipun sudah melakukan perombakan dan mengusir sejumlah pemain besar yang tidak berkontribusi, Solskjaer gagal membawa Setan Merah berprestasi.

Manchester United bahkan terseok-seok di papan tengah dan gagal meraih gelar Premier League, kompetisi domestik, bahkan Eropa. Lalu bagaimana nasib pemain yang dibuang Solskjaer dari Manchester United.

Berikut 12 pemain MU yang dibuang Ole Gunnar Solskjaer. Pada bagian pertama ini, mari simak terlebih dahulu enam pemain.

Ā 

2 dari 7 halaman

1. Marouane Fellaini

Fellaini adalah pemain reguler saat MU dikendalikan Jose Mourinho. Di era Solskjaer, sang pemain dijual ke Shandong Luneng pada Februari 2019 setelah bermain hanya 31 menit.

Gelandang berkebangsaan Belgia itu mencetak 32 gol dalam 80 penampilan untuk klub Liga Super China, termasuk hattrick sundulan dalam delapan menit babak kedua melawan Dalian Pro pada 2020.

Dia juga bermain di final Piala FA China tahun itu, membantu Shandong Luneng mengalahkan Jiangsu FC 2-0.

Ā 

3 dari 7 halaman

2. Ander Herrera

Herrera adalah favorit penggemar di Old Trafford tetapi kontraknya tidak diperpanjang pada 2019 setelah mengabdi selama lima tahun di United dan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya, masalah cedera membatasi hanya pada delapan penampilan di Ligue 1 pada musim debutnya.

Dia kembali ke Old Trafford pada musim berikutnya, membintangi kemenangan 3-1 PSG atas United di babak penyisihan grup Liga Champions. Permainannya kemudian mulai menurun dan akhirnya kembali ke klub masa kecilnya, Athletic Bilbao.

Ā 

4 dari 7 halaman

3. Antonio Valencia

Meski menjadi kapten klub, Valencia hanya tampil dua kali di bawah Solskjaer dan dilepas MU pada akhir musim 2018/2019. Dia pindah ke LDU Quito dengan status bebas transfer, berhasil membantu mereka menjuarai Copa Ecuador dan Supercopa Ecuador.

Pemain berusia 36 tahun itu setuju mengakhiri kontraknya dengan klub karena masalah ekonomi dan bergabung dengan tim Meksiko Queretaro pada November 2020. Valencia kemudian mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada akhir musim 2020/2021.

Ā 

5 dari 7 halaman

4. Romelu Lukaku

Lukaku mendapati dirinya masuk dan keluar dari tim setelah penunjukan Solskjaer. Ia bergabung ke Inter Milan seharga 74 juta pounds pada 2019.

Sang striker moncer di Italia dengan mengoleksi 64 gol dalam 95 penampilan di semua kompetisi, memenangi gelar liga dan menjadi pemain paling berharga di Serie A. "Saya pikir harus menemukan kembali diri sendiri," kata Lukaku kepada Sky Sports pada Januari 2020.

Lukaku sempat kembali ke Premier League bersama Chelsea tetapi kembali gagal bersinar. Kini, Chelsea meminjamkannya ke Inter Milan.

Ā 

6 dari 7 halaman

5. Matteo Darmian

Darmian tidak pernah memantapkan dirinya sebagai pemain reguler tim utama selama empat tahun membela Manchester United. Dia kemudian dijual ke Parma dengan harga murah yakni 1,4 juta pounds pada 2019.

Bek kanan tersebut sekarang merumput di Inter Milan. Ia berubah menjadi garang untuk memenangi pertandingan saat mereka meraih Scudetto pertama sejak 2010. Kini dia juga masih bertahan di Giuseppe Meazza.

Ā 

7 dari 7 halaman

6. Ashley Young

Kedatangan Aaron Wan-Bissaka membuat Young tersingkir dari tim utama MU pada era Solskjaer. Sang bek sayap itu akhirnya hijrah ke Inter Milan dengan kontrak enam bulan pada awal Januari 2020.

Pemain berusia 36 tahun itu mencatatkan empat gol dalam 18 penampilan pertamanya di Serie A dan meraih Scudetto. Young akhirnya kembali ke Aston Villa pada musim panas 2021.

Sumber: Planet Football

Ā 

Video Populer

Foto Populer