Sukses


Liga Inggris: Sesuai Harapan, MU Potensial Mempermanen Status Marcel Sabitzer

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mempermanen pemain pinjaman asal Bayern Munchen, Marcel Sabitzer. Permainan pemain asal Austria itu dinilai memenuhi harapan Erik ten Hag pada musim ini.

Dalam penampilan terakhir bersama MU, Marcel Sabitzer membuktikan diri menjadi pemain yang penting. Gelandang asal Austria itu tampil gemilang dengan sebuah assist untuk satu-satunya gol MU ke gawang Brentford, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Saat ini MU sedang mencoba merekrut banyak pemain di bursa transfer musim panas. Selain striker utama, Erik ten Hag kabarnya ingin merombak lini tengah The Red Devils untuk musim depan.

Jika tetap tampil bagus seperti dalam laga melawan Brentford, bukan tidak mungkin MU akan mempermanen Sabitzer. Terlebih sang pemain kabarnya sudah betah bermain bagi MU dan Erik ten Hag.

2 dari 5 halaman

Harga Murah

Selain sudah betah, MU juga punya alasan kuat untuk merekrut Marcel Sabitzer. Gelandang berusia 29 tahun itu kabarnya punya harga yang terhitung murah untuk The Red Devils.

Bayern Munchen kabarnya tidak meminta dana besar bagi tim yang ingin merekrut Marcel Sabitzer. The Bavaria hanya mematok Sabitzer senilai 16 juta euro saja.

Angka itu hampir sama dengan dana yang dikeluarkan Bayern Munchen saat memboyongnya dari RB Leipzig. Harga 16 juta euro tentu tidak terlalu mahal bagi MU yang butuh gelandang baru nan berpengalaman.

3 dari 5 halaman

Bisnis Lini Tengah MU

Namun, MU kabarnya tidak akan mempermanen Marcel Sabitzer andai tidak menjual pemain di bursa transfer musim panas. Peluang Sabitzer betahan di Old Trafford masih teruka lebar karena MU akan melakukan bisnis besar di lini tengah.

MU kabarnya bakal melepas beberapa gelandang. Dua di antaranya adalah Scott McTominay dan Fred.

Khusus McTominay, MU sudah mencatat beberapa tim yang berminat terhadap gelandang asal Skotlandia itu. Satu di antaranya adalah Newcastle United yang cukup berminat.

MU kabarnya bakal melepas McTominay di angka 30 juta pound. Jika McTominay jadi dijual, maka harga 16 juta euro akan bisa dikeluarkan untuk Sabitzer.

4 dari 5 halaman

Rencana Erik ten Hag

Marcel Sabitzer sebenarnya bukan pilihan utama bagi Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu masih berambisi mendatangkan mantan pemainnya di Ajax, Frenkie de Jong, yang saat ini membela Barcelona.

Namun, De Jong masih sulit dibujuk untuk datang ke Old Trafford. Marcel Sabitzer tentu menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan Erik ten Hag andai gagal mendatangkan Frenkie de Jong.

Sementara dua gelandang lain, McTominay dan Fred, kabarnya tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag. Kedua pemain itu juga masuk dalam daftar prioritas MU dalam penjualan pemain di bursa transfer musim panas nanti.

Sumber: 90min

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 7/4/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer