Sukses


Liga Inggris: Alisson Beberkan Penyebab Cekcok dengan Jordan Henderson

Bola.com, Liverpool - Alisson Becker dan Jordan Henderson terlibat cekcok saat Liverpool bersua Chelsea. Kiper Timnas Brasil itu pun buka suara terkait keributan dengan Henderson itu.

The Reds dibuat tak berkutik ketika bersua Man City di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Liverpool takluk dengan skor 1-4.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu berharap bangkit ketika bersua Chelsea di Stamford Bridge pada partai tunda pekan kedelapan Premier League, 5 April lalu. Namun, Liverpool harus puas bermain imbang 0-0 melawan The Blues.

Hasil itu pun memperpanjang tren minor The Reds dalam empat laga terakhir. Alisson Becker dkk. tercatat hanya mampu meraih satu hasil imbang dan menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Perselisihan Alisson Vs Henderson

Jelang duel kontra Chelsea berakhir, gawang Liverpool hampir saja kebobolan. Situasi itu bermula dari kesalahan Joel Matip yang melakukan sundulan tak sempurna.

Joao Felix memanfaatkan peluang itu untuk membobol gawang The Reds. Beruntung, bola hasil tendangan Felix melambung jauh di atas mistar gawang.

Akibat hal tersebut Jordan Henderson kemudian mendatangi Alisson Becker. Dia tampaknya menegur kiper Brasil itu dengan keras karena tidak berkomunikasi dengan Matip.

Alisson pun tak diam saja diomeli Henderson. Dia tampak membalas ucapan sang skipper dengan cukup berapi-api, sebelum akhirnya kembali ke gawangnya.

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan Alisson

Alisson Becker akhirnya angkat bicara soal perselisihan tersebut. Dia mengatakan memang terlibat adu mulut dengan Jordan Henderson.

Namun, perselisihan itu bukan karena mereka saling tak suka. Alisson menegaskan cekcok itu terjadi karena mereka sedang berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Liverpool.

"Saya dan Henderson, kami adalah dua orang yang berjuang, yang memberikan hidup kami untuk tim mereka. Di lapangan tidak ada cara untuk meminta 'tolong'," katanya kepada ESPN Brasil.

"Jadi terkadang suasana hati sedang tinggi, tetapi ada dua orang yang berusaha memperbaikinya, melakukan hal-hal dengan cara terbaik untuk tim dan mencoba membantu," terang Alisson.

 

4 dari 5 halaman

Liverpool Frustrasi

Alisson Becker mengakui musim ini Liverpool menjadi frustrasi. Namun, dia menegaskan seorang pemain tak boleh berlama-lama meratapi hasil negatif itu dan fokus mencari cara untuk bangkit pada laga berikutnya.

"Tentu saja sulit, ini merupakan tantangan besar. Kami adalah manusia dan kami merasa seperti orang lain. Kita menjadi frustrasi ketika sesuatu yang negatif terjadi," serunya.

"Kami bersukacita ketika kami baik-baik saja. Tetapi sepak bola, perbedaannya adalah kita tidak bisa menghabiskan waktu lama untuk mengeluh karena itulah sisi baik dari sepak bola," ucapnya.

"Ketika keadaan menjadi buruk, dua, tiga hari setelah pertandingan di mana tim tidak bermain dengan baik, sudah ada peluang yang bisa muncul lagi. Jadi itulah tantangan kami musim ini. Setiap pertandingan akan menunjukkan kualitas kami yang sebenarnya dan bermain bersama sebagai sebuah tim," tandas Alisson.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 07/04/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer