Sukses


Liga Italia: Pembahasan Kontrak Baru Rafael Leao di AC Milan Berjalan Mulus

Bola.com, Milan - Keinginan AC Milan untuk menambah durasi kerja Rafael Leao berjalan mulus. Kini, pembahasan kontrak baru Leao bersama Milan mulai mendekati akhir yang manis.

Di tengah kesulitan finansial yang melanda, I Rossoneri memprioritaskan kontrak baru winger Timnas Portugal tersebut. AC Milan tidak segan memberi gaji tinggi untuk Rafael Leao.

Penampilannya yang memukau sejak musim 2021/2022 yang menjadi alasan. Pemain berusia 23 tahun itu menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A, bahkan di Eropa.

Maka dari itu, kesepakatan verbal yang dicapai antara AC Milan dan Rafael Leao terkait kontrak baru seolah jadi kabar baik. Apalagi, durasi kerjanya bersama Milan akan berakhir pada 30 Juni 2024.

 

2 dari 5 halaman

Ketemu Angka yang Cocok

Dalam laporan Relevo, Milan dan Leao akhirnya menemukan kesepakatan soal besaran gaji. Mantan pemain Lille tersebut akan menerima gaji sekitar 5 juta euro per tahun.

Rafael Leao juga akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di AC Milan. Angka itu sebenarnya di bawah permintaan sang pemain.

Leao awalnya meminta bayaran sekitar 7 juta euro per tahun. Namun, Milan bisa meyakinkan sang pemain agar mau bertahan lebih lama lagi.

 

3 dari 5 halaman

Bertekad Bertahan

Laporan yang sama menjelaskan Rafael Leao telah sejak lama membulatkan tekadnya untuk bertahan di AC Milan. Keinginannya sejalan dengan keinginan klub.

Bahkan, Milan sempat menolak tawaran besar yang masuk dari Chelsea. Pada Januari 2023, The Blues diketahui melayangkan tawaran sebesar 100 juta euro.

Milan menolaknya dan Leao tidak risau. Ini yang membuat pembahasan kontrak baru terus berjalan, meski memakan waktu lama.

 

4 dari 5 halaman

Satu Persoalan Tersisa

Walaupun sudah sepakat secara verbal, Milan masih akan menyelesaikan detail terakhir kontrak baru Leao.

Menurut laporan tersebut, kepastian Rafael Leao bertahan akan dipengaruhi dari hasil AC Milan pada musim ini. Dia tidak akan pergi jika Milan berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Sumber: Relevo

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 07/04/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer