Sukses


3 Hal yang Bikin Everton Bisa Buat Malu MU Saat Bertemu di Liga Inggris: Hati-hati Setan Merah!

Bola.com, Jakarta - Everton akan menantang tuan rumah Manchester United (MU) pada lanjutan Premier League 2022/2023. Kedua tim akan saling bentrok di Old Trafford pada Sabtu (8/4/2023) mulai pukul 18.30 WIB.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pada laga ini. Setan Merah sangat membutuhkan kemenangan untuk terus menjaga peluang bisa mengakhiri musim 2022/2023 di posisi empat besar.

Di sisi lain, Everton masih belum aman dari zona degradasi. Kemenangan akan sangat membantu tim berjulukan The Toffees itu segera keluar dari zona bahaya tersebut.

MU diketahui saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League 2022/2022. Bruno Fernandes dkk memiliki 53 poin.

Sementara itu Everton masih berada di posisi ke-16. Tim asuhan Sean Dyche hanya unggul selisih gol dari Bournemouth yang berada di posisi ke-18 atau posisi teratas di zona degradasi.

Manchester United sedikit diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga ini. Namun, Ada tiga fakta yang bisa membuat Everton menyulitkan MU pada laga nanti.

2 dari 5 halaman

1. Tren Positif

Everton belakangan mengalami tren yang cukup positif di Liga Inggris 2022/2023. Michael Keane dan kolega tak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Meski perincian rekor itu tak terlalu menarik. Everton meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang dalam empat laga terakhir mereka.

Namun, tambahan enam poin dari empat laga itu sangat berarti bagi Everton. Tak hanya mengeluarkan mereka untuk sementara dari zona merah, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

3 dari 5 halaman

2. Pantang Menyerah

Rasa percaya diri para pemain Everton mulai terlihat belakangan ini. Yang paling kentara tentu pada akhir pekan lalu.

Everton mampu memaksa Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1. Padahal The Toffees terlebih dahulu harus bermain dengan 10 pemain setelah Abdoulaye Doucoure mendapatkan kartu merah.

Sikap pantang menyerah itu diperkirakan akan kembali terlihat saat Everton bertandang ke markas Manchester United. Setan Merah layak waspada, terutama ketika mereka tak bisa mengakhiri laga lebih cepat.

4 dari 5 halaman

3. Faktor Sean Dyche

Everton mendepak Frank Lampard pada akhir Januari 2023. Mereka menggantikan posisi Lampard dengan manajer Inggris yang lain, Sean Dyche.

Penunjukan Sean Dyche sempat menimbulkan kontroversi. Namun, belakangan Dyche seakan menunjukkan mengapa ia layak mendapatkan pekerjaan di Goodison Park.

Sejauh ini performa Everton di bawah asuhan Dyche cukup lumayan. Dari sembilan laga di bawah asuhan Dcyhe, The Toffees menang tiga kali dan tiga kali meraih hasil imbang.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer