Sukses


VIDEO: Kalahkan Everton Dua Gol Tanpa Balas, MU Naik ke Peringkat Ketiga Klasemen Sementara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Everton dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (8/4/2023). Kemenangan itu membantu United naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Sejak babak pertama dimulai, MU langsung bermain agresif. Marcus Rashford sudah mendapatkan peluang bagus ketika babak pertama baru berjalan delapan menit.

Rashford bisa menembus pertahanan Everton. Namun, sepakan kerasnya dari jarak dekat masih bisa ditahan kiper The Toffees, Jordan Pickford.

Pada menit ke-12 Setan Merah kembali mendapatkan peluang. Winger asal Brasil, Antony melepaskan sepakan terukur. Sayangnya, tendangan eks pemain Ajax Amsterdam itu hanya membentur tiang gawang Everton.

Everton bukan tanpa serangan, mereka berhasil menekan pada menit ke-19. Sayang eksekusi Ellis Simms masih jauh dari gawang.

Manchester United akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-36. Scott McTominay menjadi nama mengejutkan yang bisa mencetak gol pada laga ini. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Everton kembali mendapat serangan dari MU. Jordan Pickford kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-67. Kiper utama Timnas Inggris itu terbang untuk menahan tandukan terukur gelandang MU, Bruno Fernandes.

Manchester United berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Anthony Martial yang baru masuk pada menit ke-60 berhasil mejebol gawang yang dijaga Jordan Pickford.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag mulai melakukan rotasi setelah unggul dua gol. Pada menit ke-77 ada dua pergantian yang dilakukan sosok asal Belanda itu.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. MU berhasil meraih kemenangan kontra Everton. Kemenangan ini sekaligus membuat setan merah naik peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer