Sukses


Hasil Lengkap Liga Inggris, Sabtu 8 April 2023: Man City Menang Telak Lagi, Persaingan MU, Tottenham, dan Newcastle Masih Seru

Bola.com, Jakarta - Delapan pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris telah digelar sepanjang Sabtu (8/4/2023). Duo Manchester meraih kemenangan, sementara Chelsea yang kembali ditangani oleh Frank Lampard masih menelan kekalahan.

Manchester City meraih kemenangan telak 4-1 saat bertandang ke markas Southampton. Erling Haaland mencetak dua gol pada menit ke-45 dan 68'.

Sementara dua gol Man City lain dicetak oleh Jack Grealish pada menit ke-58 dan Julian Alvarez lewat titik putih pada menit ke-75. Adapun gol balasan tim tuan rumah tercipta pada menit ke-72 lewat Kevin Mara.

Sementara itu, Chelsea yang baru saja menunjuk Frank Lampard sebagai manajer interim selama sisa musim ini, harus kembali mengalami hasil negatif. The Blues kalah 0-1 dalam lawatannya ke markas Wolverhampton Wanderers.

Gol tunggal Wolves dicetak oleh Matheus Nunes pada menit ke-31. Ini menjadi kekalahan kedua Chelsea dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, sekaligus laga keempat secara beruntun di mana The Blues gagal menang.

2 dari 5 halaman

MU, Tottenham, dan Newcastle Kompak Menang

 

Sementara itu, persaingan di posisi empat besar Liga Inggris, di luar Arsenal dan Man City yang menguasai dua posisi teratas, masih sangat seru.

Newcastle United, Manchester United (MU), dan Tottenham Hotspur kompak meraih kemenangan pada pekan ke-30.

MU meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Everton di Old Trafford. Dua gol MU dicetak oleh Scott McTominay dan Anthony Martial, masing-masing pada menit ke-36 dan 71'.

Sementara itu, Tottenham Hotspur menang 2-1 saat menjamu Brighton. Dua gol Spurs dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-10 dan Harry Kane pada menit ke-79. Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh Lewis Dunk pada menit ke-34.

Seperti halnya Tottenham, Newcastle United juga meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Brentford.

Sempat tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah lewat eksekusi penalti Ivan Toney pada masa injury time babak pertama, Newcastle United berbalik unggul lewat gol bunuh diri David Raya pada menit ke-54 dan gol Alexander Isak pada menit ke-61.

3 dari 5 halaman

Hasil Premier League Lainnya

 

Dari pertandingan Liga Inggris lainnya, Aston Villa meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Nottingham Forest. Dua gol Aston Villa dicetak oleh Bertrand Traore pada menit ke-48 dan Ollie Watkins pada masa injury time.

Kemudian West Ham United mencuri tiga poin di markas Fulham lewat kemenangan 1-0, di mana satu-satunya gol tercipta karena gol bunuh diri Harrison Reed pada menit ke-23.

Leicester City juga kalah 0-1 dari Bournemouth di King Power Stadium. Philip Billing menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga ini yang diciptakannya pada menit ke-40.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Premier League, Sabtu 8 April 2023

 

  • Manchester United 2-0 Everton
  • Aston Villa 2-0 Nottingham Forest
  • Brentford 1-2 Newcastle United
  • Fulham 0-1 West Ham United
  • Leicester City 0-1 Bournemouth
  • Tottenham Hotspur 2-1 Brighton
  • Wolves 1-0 Chelsea
  • Southampton 1-4 Manchester City
5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris saat Ini

Video Populer

Foto Populer