Sukses


VIDEO: Highlights Man City Tundukkan Southampton, Erling Haaland Sudah Cetak 30 Gol di Liga Inggris

Bola.com, Southampton - Man City meraih kemenangan 4-1 saat menghadapi Southampton di St. Mary's Stadium pada laga pekan ke-30 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 yang digelar Sabtu (8/4/2023) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Erling Haaland menciptakan dua gol.

Striker Man City, Erling Haaland, kembali menunjukkan keganasannya. Penyerang asal Norwegia tersebut mencetak dua gol di kandang Southampton. Gol Haaland tercipta pada menit ke-45 dan 68'.

Torehan tersebut merupakan gol ke-29 dan ke-30 Haaland di Liga Inggris (Premier League) musim ini. Kini, penyerang yang masih berusia 22 tahun itu menuju rekor baru. 

Haaland membutuhkan lima gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris (Premier League). Terdapat dua pemain yang sampai saat ini masih memegang rekor itu.

Kedua pemain tersebut adalah Andy Cole dan Alan Shearer. Cole mencetak 34 gol pada musim 1993/1994. Sementara itu, Shearer juga menciptakan jumlah gol yang sama semusim kemudian.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, sempat mendekati rekor gol milik Cole dan Shearer. Penyerang asal Mesir itu mencetak 32 gol pada musim 2017/2018.

Erling Haaland sangat berpeluang untuk membuat rekor baru di Liga Inggris (Premier League). Ia bahkan bisa menjadi pemain pertama dalam sejarah liga tersebut yang bisa menembus 40 gol dalam semusim.

Manchester City masih menyisakan sembilan pertandingan lagi. Hal tersebut berarti Haaland juga berkesempatan untuk tampil dalam sembilan laga lagi.

Sementara itu, seperti apa dua gol Erling Haaland saat Man City menghadapi Southampton tadi malam? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Inggris (Premier League) di atas.

Video Populer

Foto Populer