Sukses


Liga Inggris: Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer Bakal Pisah Akhir Musim, Siapa Bertahan di MU?

Bola.com, Jakarta - Sebuah informasi baru beredar mengenai masa depan dua pemain berstatus pinjaman dalam skuad Manchester United (MU), Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer., pada musim panas nanti. Satu hal yang pasti, kedua pemain tak lagi bermain bersama setelah musim panas nanti.

Sabitzer dan Weghorst sama-sama bergabung dengan MU pada awal tahun. Mereka dipinjam dari Bayern Munchen dan Burnley hingga akhir musim nanti.

MU tidak memasukkan klausul pembelian permanen untuk kedua pemain ini. Alhasil, ada banyak spekulasi beredar tentang masa depan kedua pemain.

Football Insider mengklaim Sabitzer dan Weghorst akan mengalami nasib yang berbeda. Ada satu yang akan dipermanen MU dan satunya akan dikembalikan ke klub asalnya.

Siapa yang akan dipermanen MU dan siapa yang akan dikembalikan?

2 dari 5 halaman

Dipermanen

Menurut laporan tersebut, Manchester United (MU) memutuskan untuk mempermanenkan Marcel Sabitzer.

Alasannya adalah Erik ten Hag terkesan dengan performa sang gelandang. Ia menilai Sabitzer memberikan banyak bantuan bagi lini tengahnya dalam tiga bulan terakhir.

Itulah mengapa Erik ten Hag sudah meminta manajemen MU untuk memproses pembelian Sabitzer dari Bayern Munchen pada musim panas nanti.

 

3 dari 5 halaman

Dikembalikan

Jika Marcel Sabitzer akan dipertahankan, Erik ten Hag memutuskan untuk mengembalikan Wout Weghorst ke Burnley.

Erik ten Hag sebenarnya menyukai Wout Weghorst, karena sriker asal Belanda ini melakukan semua isntruksi sang manajer MU itu. Ia pun tidak sungkan turun ke belakang untuk membantu pertahanan.

Namun, sayang Erik ten Hag menilai catatan gol Weghorst terlalu minim bersama MU sehingga ia memutuskan untuk mencari striker lain pada musim panas nanti.

 

 

4 dari 5 halaman

Mahar Terjangkau

 

Untuk mempermanen Marcel Sabitzer pada musim panas nanti, MU dikabarkan tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang terlalu banyak.

The Red Devils dikabarkan hanya perlu menyetor sekitar 20 juta euro ke Bayern Munchen dan gelandang Timnas Austria itu bakal menjadi milik merek.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/4/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer