Sukses


Liga Inggris: Buntut Kekalahan Chelsea di Markas Wolves, Lampard Dapat Wejangan dari Keluarga Redknapp

Bola.com, Jakarta - Frank Lampard gagal menandai kembalinya ke Chelsea dengan hasil memuaskan di Liga Inggris. Timnya kalah di markas Wolverhampton pada pekan ke-30, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

Gol tungal Matheus Nunes memaksa Chelsea kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Wolves. Debut kembalinya Frank Lampard sebagai manajer The Blues juga langsung tercoreng.

Keluarga sepak bola di Liga Inggris, Harry dan Jamie Redknapp turut menyampaikan unek-unek tentang kembalinya Frank Lampard ke Chelsea setelah The Blues kalah mengecewakan melawan Wolves.

Kekahalan Chelsea di markas Wolves menjadi modal buruk menjelang laga krusial kontra Real Madrid di perempatfinal Liga Champions tengah pekan nanti.

Sementara Lampard baru saja ditunjuk sebagai manajer interim Chelsea setidaknya hingga musim ini berakhir. Pria berusia 44 tahun itu ditunjuk sebagai penerus jangka pendek Graham Potter.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penampilan Buruk

Harry Redknapp dan Jamie Redknapp kompak memberikan komentar untuk penampilan Chelsea di bawah kendali Frank Lampard di markas Wolves tadi malam. DIketahui Lampard memiliki hubungan saudara dengan mereka, terutama sebagai keponakan dari Harry Redknapp.

“Saya telah menonton pertandingan di sini, dan itu adalah babak pertama yang mengecewakan, mereka sangat buruk,” ujar Harry Redknapp dikutip dari Sky Sports via Daily Mail.

'Anda melihat kelompok pemain itu, mereka seharusnya tidak pernah kalah, minggu demi minggu seperti yang telah mereka lakukan. Atau kalah terlalu banyak untuk berada di empat besar,” lanjut Harry Redknapp.

3 dari 5 halaman

Tawarkan Solusi

Sang mantan bos Spurs ikut memberikan nasihat kepada keponakannya. Ia menawarkan solusi agar Chelsea segera bangkit, khususnya saat menghadapi juara Eropa Real Madrid pada Rabu malam mendatang.

“Saya pikir mereka perlu memainkan tiga stoper dan kedua bek sayap hebat pada diri Chillwell dan Reece James. Mereka sudah punya banyak bek tengah,” beber dia.

“Saya pikir mereka sudah siap untuk bermain seperti itu, karena mereka harus memastikan mereka akan bermain bertahan pada leg pertama, dan bermin ofensif saat kembali ke Stamford Bridge,” terang Harry Redknapp.

“Chelsea harus tetap bermain dengan ciri khas mereka, meski harus punya gol yang berbau keberuntungan. Tetap percaya diri dan minimal menjadi tim yang sulit dikalahkan,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Perkuat Pertahanan

Giliran Jamie Redknapp yang memberikan wejangan untuk Lampard menjelang lawatan Chelsea ke markas Real Madrid. Ia percaya dengan potensi The Blues, namun perlu memastikan kekuatan di sektor pertahanan di Santiago Bernabeu.

“Hal terpenting ketika Anda pergi ke Bernabeu bukanlah tidak mencetak gol, tetapi tidak kebobolan. Kemudian saatnya mendapatkan kemenangan ketika kembali di leg kedua,” beber Jamie Redknapp.

“Ini momentum yang tepat, siapkan komposisi tim terbaik. Lihat beberapa pemain yang dia tinggalkan, Chillwell saya yakin akan mulai pada hari Rabu besok,” ujarnya.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat Chelsea di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer