Sukses


4 Fakta Liverpool Vs Arsenal: Gabriel Martinelli dan Roberto Firmino Cemerlang

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Arsenal harus puas berbagi poin setelah kedua tim hanya bermain imbang 2-2 dalam laga pekan ke-30 Premier League di Anfield, Minggu (9/4/2023) malam WIB. Sejumlah catatan menarik pun terlahir dalam duel tersebut.

Arsenal yang saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan besar dari rival terdekatnya, Man City, berhasil lebih dulu meraih keunggulan dua gol.

Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus mencetak gol untuk The Gunners pada menit kedelapan dan 28' yang membuat Liverpool harus bermain lebih agresif.

Keunggulan The Gunners tak bisa dipertahankan. Berawal dari gol yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-42, Liverpool kemudian sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-87 lewat gol yang dicetak pemain pengganti, Roberto Firmino.

Liverpool sebenarnya bisa saja meraih kemenangan andai eksekusi penalti Mohamed Salah pada menit ke-54 berjalan mulus. Namun, pemain asal Mesir itu gagal melakukannya dengan baik dan Liverpool pun harus puas bermain imbang 2-2 dengan Arsenal.

Berikut sejumlah fakta menarik yang lahir dari duel antara Liverpool dan Arsenal di Anfield tadi malam:

2 dari 6 halaman

Gabriel Martinelli Sempurna dan Cetak Rekor

Satu di antara beberapa pemain yang menjadi bintang dalam pertandingan ini adalah Gabriel Martinelli. Pemain asal Brasil ini mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan ini.

Satu gol yang dicetaknya dalam pertandingan ini membuatnya telah mencetak 14 gol di Premier League musim ini dan menjadikannya pemain Brasil dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa musim ini.

Selain itu, Gabriel Martinelli sempurna dalam pertandingan ini dengan catatan 100 persen umpan akurat dan 100 persen tembakan akurat.

Dalam laga kontra Liverpool ini, 7 kali Martinelli memenangkan duel, 3 kali menciptakan peluang, dan mencetak masing-masing satu gol dan assist.

 

3 dari 6 halaman

Roberto Firmino Bantu Jurgen Klopp Pertahankan Rekor

Satu lagi bintang yang perlu mendapat perhatian dari pertandingan ini adalah Roberto Firmino. Berstatus sebagai pemain pengganti yang masuk pada menit ke-78, Roberto Firmino menjadi penyelamat The Reds lewat gol pada menit ke-87.

Gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal itu bukan hanya menyelamatkan Liverpool dari kekalahan, tetapi juga berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp saat menghadapi Arsenal di Anfield.

Tercatat sejak Jurgen Klopp menangani Liverpool, sudah tujuh kali The Reds menjamu Arsneal di Anfield, dan hasilnya hingga sejauh ini adalah Liverpool berhasil 7 kali menang dan 2 kali bermain imbang, termasuk dalam laga kali ini.

Tak hanya itu, Firmino juga mencatatkan namanya dalam posisi tiga besar pemain yang mencetak gol teranyak ke gawang Arsenal di Premier League.

Pemain asal Brasil itu sudah mencetak 11 gol ke gawang The Gunners di Premier League dan hanya tertinggal dari Harry Kane yang mencetak 14 gol ke gawang Arsenal, dan Wayne Rooney yang mencetak 12 gol ke gawang The Gunners.

 

 

4 dari 6 halaman

Meski Gagal Penalti, Mohamed Salah Lebih Baik dari Didier Drogba

Mohamed Salah berhasil membuka jalan bagi Liverpool untuk terhindarkan dari kekalahan dalam laga di Anfield ini lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-42.

Pemain asal Mesir ini sebenarnya bisa mencetak gol lagi lewat titik putih pada menit ke-54. Sayang eksekusinya tidak berbuah hasil.

Namun, Mohamed Salah tetap mampu mencatatkan sebuah rekor dalam pertandingan ini. Gol yang dicetaknya ke gawang Aaron Ramsdale ini membuatnya sudah 9 kali menjebol gawang Arsenal di Premier League.

Catatan itu membuatnya kini memiliki jumlah gol yang lebih baik dari Didier Drogba yang tercatat delapan kali menjebol gawang Arsenal ketika bermain bersama Chelsea di Premier League.

 

5 dari 6 halaman

Gol Perdana Gabriel Jesus di Anfield

Gabriel Jesus merupakan pemain yang baru diboyong oleh Arsenal pada awal musim 2022/2023 ini. Pemain asal Brasil itu sebelumnya merupakan andalan Man City dalam mengumpulkan pundi-pundi gol.

Pemain yang sudah membela Man City sejak Januari 2017 dan bergabung bersama Arsenal pada musim panas 2022 ini jelas merupakan pemain yang berpengalaman di Premier League.

Menariknya, Gabriel Jesus tak pernah mencetak gol ke gawang Liverpool kala bertandang ke Anfield selama lima musim 4,5 musim berseragam Man City.

Gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool setelah pindah ke Arsenal ini menjadi gol pertama yang dicetaknya kala bermain di Anfield.

Sumber: Squawka, William Hill

 

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer