Sukses


Julukan Baru yang Kejam untuk Wout Weghorst, Erik ten Hag Juga Dituding Putus Asa

Bola.com, Manchester - Komentator olahraga, Richard Keys, memberikan julukan baru yang agak nyeleneh untuk striker Manchester United, Wout Weghorst. Julukan ini dia berikan saat Weghorst bermain buruk kala MU kalah 0-2 dari Newcastle United pekan lalu. 

Gara-gara hasil tersebut posisi MU disalip Newcastle United di klasemen sementara Liga Inggris. Red Devils turun ke peringkat keempat, sedangkan posisi ketiga diambil alih Newcastle. 

Kritikan pun datang kepada Setan Merah terutama untuk Wout Weghorst. Sang pemain diturunkan sejak awal pertandingan.

Menjadi andalan lini depan United, Weghorst terlihat kesulitan. Bahkan MU hanya berhasil melakukan enam tembakan sepanjang laga, serta hanya satu yang tepat sasaran.

Erik ten Hag akhirnya tidak menurunkan Wout Weghorst di dua laga selanjutnya. Tidak hanya dicadangkan, sang pemain juga mendapat kritikan bahkan julukan baru.

Lalu julukan baru apa yang Richard Keys berikan untuk Wout Weghorst ini? Mari simak ceritanya lebih detail lagi.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Cukup Bagus untuk MU

Sejak dipinjam dari Burnley bulan Januari 2023, Wout Weghorst telah bermain dalam 10 laga Premier League bersama Manchester United tetapi belum mencetak gol. Ini yang membuatnya mendapat kritikan dari para pakar.

Legenda Manchester United Gary Neville mengatakan kepada Sky Sports bahwa penyerang tersebut tidak memiliki kualitas yang cukup untuk bermain di Old Trafford.

Sementara itu, mantan bintang Liverpool Jamie Redknapp juga bersikeras Weghorts tidak cukup baik untuk Setan Merah. 

 

3 dari 5 halaman

Julukan Baru yang Kejam

Kritikan sekaligus julukan baru bagi Wout Weghorst juga datang dari komentator sekaligus pembawa berita BeIN Sports, Richard Keys. Dia menciptakan panggilan baru kepada Wout Weghorts dengan sebutan "Nout Workhorse" alias tanpa kerja keras. 

Julukan kepada striker berusia 30 tahun itu dia tulis di blog terbarunya. 

"Saya setuju bahwa Manchester United telah membuat kemajuan, tetapi ini bukan tim yang memenangkan gelar," kata Keys, seperti dinulik dari Sportbible

 

4 dari 5 halaman

Tak Bakal Sabet Gelar

Keys bahkan menyebut Manchester United tidak akan memenangi gelar jika masih ada Wout Weghorst. "Mereka tidak akan pernah memenangi gelar dengan Nout Workhorse sana," tulisnya.

"Seriusm mengapa mereka memainkannya? Para pendukung MU mengatakan kepada saya bahwa dia melakukan sesuatu yang benar karena menjadi starter. Benarkah? Lalu apa itu?" lanjutnya.

Keys juga menyalahkan manajer Manchester United, Erik ten Hag, jika dia tetap memainkan Wout Weghorst. "Ten Hag menyebut untuk mengontraknya secara permanen dengan memberi tahu kami bahwa Weghort adalah pekerja keras dan menciptakan ruang bagi para pemain lainnya," lanjutnya.

"Saya akan memberi tahu Anda. Dia akan menciptakan lebih banyak ruang jika tidak berada di lapangan." 

"Intinya adalah dia penyerang tengah biasa yang tidak mencetak gol dan tidak cukup bagus bermain untuk United. Ten Hag terdengar seperti orang yang putus asa mencoba membenarkan kesalahan setiap kali dia membicarakannya," tandasnya.

Sumber: SportBible

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.
    Wout Weghorst adalah penyerang asal Belanda kelahiran 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda.

    Wout Weghorst

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer