Sukses


Liga Inggris: Arsenal Tunda Pembicaraan Kontrak Baru Mikel Arteta, PSG Mengintai

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan telah menunda pembicaraan kontrak baru dengan manajer Mikel Arteta.

Arteta hanya memiliki sisa dua tahun lebih dari kontrak Gunners senilai £ 8,3 juta per tahun yang dia tandatangani sebelum akhir musim lalu.

The Sun melaporkan, baik sang manajer maupun klub telah sepakat untuk menunda pembicaraan mengenai kontrak baru hingga musim panas agar tidak mengalihkan perhatian dari perburuan gelar Arsenal.

Saat dia menghidupkan kembali peruntungan Arsenal, Mikel Arteta telah dikaitkan dengan klub-klub di seluruh Eropa, dengan yang terbaru adalah PSG.

Sempat ragu dengan posisi Christophe Galtier, PSG mengincar mantan gelandang mereka itu sebagai calon pengganti. 

2 dari 5 halaman

Perjalanan

Mikel Arteta resmi bergabung dengan Arsenal pada tahun 2019. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat oleh manajemen Arsenal.

Perlahan tapi pasti, eks gelandang The Gunners itu mulai mendongkrak performa Arsenal. Pada Mei 2022, Arsenal resmi memperpanjang kontrak sang manajer.

Arteta sebelumnya bekerja di bawah Pep Guardiola sebagai bagian dari staf pelatih Manchester City, memenangkan dua gelar Liga Premier antara 2016 dan 2019. Dalam beberapa bulan pertamanya sebagai pelatih kepala Arsenal, Arteta memenangkan Piala FA.

3 dari 5 halaman

Sosok Pembeda

Figur Mikel Arteta yang membuat perbedaan di Arsenal sejauh ini. Pendakian yang dilakukan The Gunners hingga ke posisi pertama luar biasa.

The Gunners masih di jalur juara dengan 73 poin. Namun, Arteta belum bisa bernapas lega. Man City menempel mereka dengan sangat ketat. Pasukan Pep Guardiola hanya terpaut tiga poin saja.

Semenjak menangani Arsenal, Mikel Arteta telah memberikan dua trofi, yakni Piala FA edisi 2019/2020 dan Community Shield 2020.

Sumber: The Sun

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer